POPULER

<i>Sah</i>, Henry Indraguna Ditetapkan Sebagai Anggota Dewan Pakar Partai Golkar

Sah, Henry Indraguna Ditetapkan Sebagai Anggota Dewan Pakar Partai Golkar

WARTAJOGLO, Jakarta - Susunan kepengurusan Partai Golkar yang baru untuk periode 2019-2024 secara resmi dirilis pada 8 Agustus 2021. Susunan kepengurusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya nomor: SKEP- 413 /DPP/GOLKAR/VIII/2021. Tentang PENGESAHAN KOMPOSISI DAN PERSONALIA DEWAN PAKAR PARTAI GOLONGAN KARYA MASA BAKTI 2019 - 2024 (HASIL PERUBAHAN ke-2).

Ini merupakan susunan kepengurusan hasil perubahan yang kedua, setelah susunan kepengurusan sebelumnya pernah ditetapkan pada 11 Januari 2021. Dan yang menarik dari susunan kepengurusan yang baru itu, tampak nama pengacara kondang Dr (Cand) Adv.K.P Henry Indraguna, SH. MH di dalamnya.

Henry Indraguna anggota Dewan Pakar Partai Golkar
Henry Indraguna anggota Dewan Pakar Partai Golkar

Nama Henry berada di urutan ke-72, di mana dia ditunjuk sebagai Dewan Pakar di partai berlambang pohon beringin itu. Dan terkait keputusan ini, pengacara yang dekat dengan kalangan selebritis itupun mengaku senang. 

"Ya, SK saya sebagai anggota dewan pakar sudah ditandatangani. Dan saya senang diberi amanah menjadi anggota dewan pakar. Semoga amanah ini bisa mendukung saya di 2024 nanti, untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di pusat (DPR RI) yang kompeten," ungkapnya saat dihubungi lewat aplikasi perpesanan pada Sabtu (14/8) siang.

Henry memang berencana mencalonkan diri sebagai anggota dewan pada pemilu 2024 mendatang. Pria asal Kota Solo ini akan masuk pada Dapil V Jawa Tengah, yang meliputi wilayah Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo. Sehingga posisi sebagai dewan pakar tentunya akan membuka peluangnya bisa mendapat dukungan maksimal dari masyarakat.

Susunan Kepengurusan Partai Golkar
Susunan kepengurusan Partai Golkar hasil perubahan kedua

Henry sendiri memang menjadi salah satu jagoan dari Partai Golkar yang disiapkan untuk merebut kursi anggota DPR RI pada pemilu 2024 mendatang. Dengan segala kompetensi yang dimiliki, Henry dipandang akan mampu mewujudkan target 2 kursi yang dicanangkan DPP Partai Golkar.

"Saya optimis bisa mewujudkan target itu. Sebab sebelumnya dengan partai yang kecil, saya sudah dipercaya masyarakat dengan memberikan suaranya yang terbilang besar kepada saya. Sehingga dengan Partai Golkar yang sudah sangat kuat networknya, tentu saya lebih optimis bisa meraih dukungan yang lebih besar dari masyarakat," jelas pria yang sedang menyelesaikan program doktoral Ilmu Hukum di UNS Surakarta ini.

Henry juga berpandangan bahwa saat ini Partai Golkar sudah sangat siap untuk bersaing di Pemilu 2024. Karena itulah dia membuat perumpamaan 'Padi Sudah Menguning dan Siap Dipanen pada 2024'.
"Saat ini semua sudah siap. Padi Menguning dan Siap Dipanen pada 2024. Jadi nanti di 2024 kita semua akan panen raya. Partai Golkar akan panen raya," pungkasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel