POPULER

Sambut Calon Dandim Baru, Begini Acara Unik yang Digelar Anggota Kodim 0735/Surakarta

Sambut Calon Dandim Baru, Begini Acara Unik yang Digelar Anggota Kodim 0735/Surakarta

WARTAJOGLO, Solo - Sebuah acara unik digelar Kodim 0735/Surakarta pada Rabu (25/8) dalam rangka menyambut calon Pejabat Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Devy Kristiono S.E. Acara yang merupakan tradisi di satuan Kodim 0735/Surakarta ini merupakan agenda yang selalu diadakan di tiap kali ada pejabat dandim baru.

Acara digelar mulai dari pintu gerbang Makodim dan diterima oleh Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan beserta Istri, selanjutnya pengalungan bunga dan pemberian hand bucket. Tampak Letkol Inf Devy Kristiono berjalan melewati barisan prajurit Kodim 0735/Surakarta dengan tersenyum saat memberikan salam penghormatan. 

Acara penyambutan Dandim baru di Kodim 0735/Surakarta
Penyambutan Calon Dandim 0735/Surakarta dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes), Semua prajurit mengenakan masker dan menjaga jarak dalam tradisi penyambutan tersebut. Tiba di depan Makodim Letkol Inf Devy Kristiono disambut oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji berserta istri untuk menuju tempat transit di ruang Loby Makodim. Yang kemudian dilanjutkan dengan paparan Perwira Staf di ruang Data.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji menegaskan bahwa acara tradisi satuan penerimaan calon Dandim 0735/Surakarta ini merupakan awal dari rangkaian serah terima jabatan Dandim, yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Acara tradisi ini juga bertujuan untuk membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan, perlu adanya tradisi satuan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya,"tandas Dandim. //Lis


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel