POPULER

 Single <i>Grow Apart</i> dari Yuricho Tandai Perayaan Hari Persahabatan Sedunia

Single Grow Apart dari Yuricho Tandai Perayaan Hari Persahabatan Sedunia

WARTAJOGLO, Bandung - Bersamaan dengan peringatan Hari Persahabatan Sedunia yang jatuh pada tanggal 30 Juli, penyanyi asal Bandung, Yuricho, merayakannya melalui single terbarunya Grow Apart. Single ini juga diikuti dengan kampanye #GrowCloser. Yang bermakna bahwa persahabatan yang berakhir barangkali adalah indikasi kita bertumbuh, meski harus menjauh.

Sebagai bagian dari konsekuensi menjadi manusia dewasa, Yuricho menyadari bahwa persahabatan erat pun dapat berakhir karena jarak, pekerjaan, dan prioritas baru. Namun, persahabatan yang merenggang barangkali hanya perlu masa tenggang. Suatu hari di masa depan, kita akan bertemu lagi sebagai versi terbaik dari diri masing-masing. Melalui single terbarunya yang diberi judul Grow Apart, Yuricho menuangkan pengharapan untuk hal-hal baik di kehidupan yang sedang diupayakan setiap sahabat.

Yuricho - Grow Apart
Yuricho rilis single Grow Apart (foto: ist)

“Ada hal yang cukup mengganggu ketika saya mencoba menulis lagu ini: kenapa saya cuma berani menyanyikan kegelisahan dan gak coba kontak sahabat saya? Jadi saya harap, melalui lagu ini saya, dan kita semua, jadi bisa menemukan keberanian untuk menyambung komunikasi kembali,” ujar Yuricho dalam siaran persnya.

Maka, di hari yang indah ini, Yuricho tidak hanya ingin bernyanyi bagi sahabat di masa lalunya, tapi dia juga ingin semua orang bisa berdiri, berani, dan menghubungi teman-temannya. Untuk itu, berkolaborasi dengan After Midnight Club, Yuricho mengadakan kampanye #GrowCloser yang mengajak semua orang untuk menyambung komunikasi melalui tantangan '7 Days Reconnect Challenge' yang diakhiri dengan mengirimkan sebuah surat kepada sahabat yang lama tak terlihat.

“Jujur memulai komunikasi yang sudah lama terabaikan menurut saya menakutkan, sih. Tapi saya berharap, kalau kita lakukan bareng-bareng, semuanya jadi tidak semenakutkan itu,” sambungnya.

Untuk single terbarunya, Yuricho mengajak Juan Mikha, Ezra Abraham, dan Kevin Jonathan sebagai co-producer. Ketiga musisi Bandung ini juga pernah membantu showcase Yuricho di bulan Mei. Ia juga bekerja sama dengan David Erdy untuk mixing dan Ibo untuk mastering. Vokal dari Grow Apart diarahkan oleh Deasy Huang dan direkam di LS Music Studio Bandung.

Yuricho sendiri pertama kali memasuki dunia musik lewat panggung-panggung Klabjazz Bandung pada tahun 2014. Ia bergabung sebagai salah satu penyanyi bass bersama Glorify The Lord Ensemble, sebuah paduan suara gospel asal Bandung, pada tahun 2015. Warna musik jazz dan gospel sangat mempengaruhi musik Yuricho. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel