POPULER

Belum Mau Buka Suara. Ini Alasan Gunawan dan Rara Rahasiakan Single Terbaru Mereka

Belum Mau Buka Suara. Ini Alasan Gunawan dan Rara Rahasiakan Single Terbaru Mereka

WARTAJOGLO, Jakarta - Terlahir dari panggung kompetisi LIDA (Liga Dangdut Indonesia), karir Gunawan LIDA dan  Tiara Ramadhani atau akrab disapa Rara LIDA terus berkibar. Sebagai bagian dari generasi dangdut milenial keduanya berhasil membawa musik dangdut dapat dinikmati kaum milenial. 

Eksistensi Rara LIDA dan Gunawan LIDA di industri musik tanah air pun semakin menguat. Ini setelah keduanya berencana meluncurkan single duet terbaru. Yang didedikasikan kepada para Gunara Lovers di seluruh tanah air. 

Gunara yang merupakan panggilan dari duet Gunawan dan Rara memang telah memiliki tempat tersendiri di hati para fans mereka. Sehingga peluncuran single duet inipun sangat ditunggu-tunggu.

Gunara
Gunawan LIDA (kanan) dan rara LIDA (kiri) masih merahasiakan proyek single mereka

Hanya saja, seolah ingin terus mengaduk-aduk rasa penasaran Gunara Lovers, baik Gunawan maupun rara masi belum bersedia membuka informasi kapan single tersebut akan dilaunching secara resmi. Mereka hanya menjelaskan bahwa saat ini masih dalam proses produksi menjelang akhir. 

"Sesuai kesepakatan dengan produser, kami belum bisa meberitahukan terkait rencana peluncuran single kami. Yang pasti saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan sebentar lagi akan segera dirilis. Jadi tunggu aja nanti peluncurannya," ujar Gunawan saat hadir bersama Rara di acara Semangat Senin Indosiar pada Senin (27/9) sore.

Gunawan juga menceritakan bahwa ada banyak rahasia di balik proses pembuatan single ini. Di mana sebelumnya dirinya juga tidak pernah diberitahu terkait keterlibatannya dalam proyek ini. 

"Saya juga tidak pernah tahu kalau akan dilibatkan dalam proyek single ini. Tahu-tahu dihubungi bahwa saya akan menyanyikan lagu itu bersama Rara. Dan sampai sekarang kita juga belum boleh membocorkan apapun terkait proyek ini," tambah Gunawan.

Gunawan pun berusaha menjaga kuat komitmen terkait rahasia proyeknya. Makanya saat para awak media menanyakan judul ataupun tema dari single terbarunya, runner up LIDA 2020 inipun tetap menutup rapat mulutnya.

"Mungkin cluenya lagu ini bertema cinta dan kehidupan. Dan yang pasti genrenya dangdut klasik. Jadi di sini aku sampai merasa kesulitan untuk membawakan cengkoknya. Sehingga proses take vokal harus dilakukan hingga beberapa kali," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rara yang mengaku sempat merasa kesulitan untuk menemukan chemistry dalam duet ini. Sebab proses pengambilan vokal dilakukan secara terpisah. Sehingga Rara harus lebih banyak mengandalkan hayalannya, seolah sedang berhadapan dengan Gunawan.

"Kebetulan aku sudah sering berduet dengan Gunawan. Jadi saat-saat duet itulah yang kubayangkan waktu take vokal, agar aku bisa menemukan chemistry. Dan hal itu cukup berhasil. Sehingga aku cukup dua kali take vokal dan jadi," jelas Rara.

Rara sendiri mengaku senang bisa berduet dengan Gunawan. Sebab baginya Gunawan memiliki karakter suara yang kuat dan mirip suara orang India. 

Selain menjadi pasangan secara profesional, Gunawan dan Rara memang disebut-sebut memiliki hubungan dekat secara personal. Apalagi Gunawan pernah mengakui bahwa dirinya sangat ngefans dengan sosok Rara hingga menyimpan banyak foto dirinya. 

Hanya saja terkait hal ini keduanya masih enggan untuk mengatakan secara jelas. Bagi mereka hubungan yang terjadi tetap tidak lepas dari hubungan kerja dan sejauh ini selalu saling support. 

Karena itulah keduanya berharap proyek duet ini bisa terus berjalan dalam waktu yang lama. Agar mereka bisa menyenangkan hati para Gunara Lovers.

"Inginnya sih bisa jangka panjang, agar teman-teman Gunara Lovers juga senang. Tapi tentu kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Karena bisa saja ada proyek lain yang memaksa aku harus duet dengan yang lain. Dan hal itu tidak masalah karena bisa untuk menambah pengalaman," ungkap Rara yang diamini Gunawan. 

Rara memang mengaku sangat cocok bekerja sama dengan Gunawan. Dan dari situlah akhirnya keduanya dikabarkan memiliki hubungan khusus. Bahkan Rara tidak bisa menutupi kekagumannya kepada Gunawan. Hingga saat dia disuruh memilih antara Gunawan dan Jirayut, dia lebih memilih Gunawan. 

"Gunawan itu orangnya pendiam, misterius, selalu lempeng jadi ngegemesin. Makanya aku suka penasaran sama dia. Dia tuh diam-diam menghanyutkan," pungkasnya sembari menjelaskan bahwa tipe cowok idaman dirinya adalah orangnya baik, sopan attitude bagus, dan bisa saling mengerti. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel