POPULER

 Dibidani Rossa dan Pika Iskandar, Gaza Rilis Single <i>Lebih Dari Cinta </i>

Dibidani Rossa dan Pika Iskandar, Gaza Rilis Single Lebih Dari Cinta

WARTAJOGLO, Jakarta - Sempat mencicipi ketatnya audisi Indonesian Idol Special Season pada tahun 2020 lalu, Gaza Saleh Ali Auwines akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan single. Penampilan pria kelahiran 8 Agustus 2004 atau yang akrab disapa Gaza ini sempat menarik salah satu salah juri ternama yaitu Rossa, yang akhirnya memutuskan untuk memproduseri single pertamanya. 

Setelah berdiskusi panjang dan menyeleksi beberapa lagu, Gaza dan Rossa akhirnya memilih single pertama berjudul Lebih Dari Cinta. Rossa menggandeng Pika Iskandar untuk mengisi aransemen musik Lebih Dari Cinta yang akan dirilis pada September 2021 ini.

Gaza Ali
Gaza Ali

"Dari dulu aku ingin jadi penyanyi, tapi hanya sebatas mimpi. Aku mulai aktif berlatih vokal sekitar 2 bulan menjelang ikut audisi Indonesian Idol," ungkap Gaza saat virtual conference kepada awak media, pada Jumat (3/9).

"Setelah Indonesian Idol, aku ingin punya karya. Aku suka lagu-lagu hasil karya cipta kak Pika, setelah ngobrol panjang dengan kak Pika, akhirnya rilis-lah lagu Lebih Dari Cinta, yang maknanya sama liriknya terasa banget di hati aku," lanjut Gaza yang kini bernaung di bawah label Inspire Music.

Dalam kesempatan yang sama Pika Iskandar mengatakan, sebelum bertemu dengan Gaza, ia sudah stalking Gaza di Youtube. Di sinilah alasan Pika memilih Gaza di lagu ini. 

"Saya suka dengan karakter vokalnya, yang lembut dewasa dan enak di dengar. Akhirnya saya bertemu dengan label musik Gaza dan kita punya visi yang sama untuk lagu Gaza. Lebih Dari Cinta ini," kata Pika.

Menurut Pika Iskandar terciptanya lagu Lebih Dari Cinta terinspirasi dari sebuah film drama Korea yang telah ia tonton, menceritakan tentang pria yang sangat cinta terhadap seorang wanita, tetapi rasa cinta si pria selalu diabaikan. 

"Pesan lagu di balik cerita di lagu Lebih Dari Cinta ini adalah perjuangan dalam percintaan memang harus diperjuangkan," ujar Pika.

Proses pembuatan lagu Lebih Dari Cinta tidak memakan waktu yang lama, karena karakter Gaza yang cepat belajar dan punya tekad yang kuat untuk segera menyelesaikan single pertamanya. Kurang lebih dalam waktu dua minggu lagu ini dapat diselesaikan. 

"Selama proses pembuatan lagu tidak ada kendala berarti, alhamdulilah semua dipermudah. Namun ada kesulitan di pembuatan video musik-nya karena PPKM yang diperpanjang, jadi kita harus ngikutin jadwal PPKM untuk mulai syuting musik video," ujar Gaza yang sedang berlatih vokal di OJ Music House.

Lagu Lebih Dari Cinta diciptakan oleh Pika Iskandar, dan aransemen musik oleh Pika Iskandar dan Pramudito. Selaku eksekutif produser P. Intan. S, diproduseri oleh Rossa. Untuk vocal arrangement vocal directed Irvnat, Mixing Mastered di Kafi Studio oleh Eko Sulistiyo.

Di samping hobi musik, Gaza juga memiliki hobi lain yang ia tekuni sejak usia 13 tahun, yaitu hobi memasak (Chef). Menu yang paling ia kuasai adalah masakan minang, menurun dari orang tua Gaza yang mempunyai bisnis usaha kuliner masakan Minang. 

"Hobi memasak aku ini karena sejak kecil aku suka menonton anime Jepang, itu jadi motivasi aku untuk mengeksplorasi dunia makanan, dan kini menjadi hobi yang sangat aku cintai," ucap Gaza.

"Beef Wellington merupakan menu favoritku, yang awalnya aku tertarik karena terlihat susah, namun setelah sekitar 20-30 kali aku bereksperimen, akhirnya sukses dan menjadi menu andalan. Namun ada juga makanan -lain seperti scrambled eggs, pasta, steak, salad yang sehari-hari sering aku buat," sambungnya.

Menjawab pertanyaan apakah Gaza akan lebih fokus ke dunia masak atau musik, Gaza menjelaskan bahwa memasak hanya sekedar hobi yang ditekuni saat lagi sendiri. Sebab sejak kecil dia bermimpi menjadi penyanyi, dan akan tetap bernyanyi.

"Karena menyanyi bisa melampiaskan emosi aku yang terpendam, aku gak akan melewatkan kesempatan emas ini untuk masuk ke dunia musik," tandasnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close