POPULER

Kecewa dengan Sang Presiden, Menteri Keuangan Pasoepati Mengundurkan Diri

Kecewa dengan Sang Presiden, Menteri Keuangan Pasoepati Mengundurkan Diri

WARTAJOGLO, Solo - Merasa kecewa dengan serangkaian kebijakan yang dilakukan oleh Presiden Pasoepati, Menteri Keuangan DPP Pasoepati periode tahun 2020 - 2023, Milia Jatmiati, S.H mengajukan pengunduran diri dari jabatan kepengurusan di kelompok suporter sepak bola Kota Solo itu. 

Dari release yang diterima awak media, surat pengunduran diri dari wanita yang akrab disapa Lia ini ditandatangani Rabu 8 September 2021.  Dalam surat itu juga disampaikan beberapa alasan pengunduran dirinya. Yang pada umumnya karena banyak program di Pasoepati yang tidak berjalan. Sehingga sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap amanat kongres dan anggota Pasoepati, Lia lebih baik mengundurkan diri dari jabatan Menteri Keuangan periode 2020-2023.

Pasoepati
Lia (kanan) memutuskan mengundurkan diri dari kepengurusan Pasoepati

"Sampai saat ini legalitas Pasoepati sebagai sebuah organisasi juga belum terwujud. Padahal legalitas ini sangat penting untuk perkembangan Pasoepati ke depannya. Selain itu upaya merangkul  tokoh dan elemen di Pasoepati yang memiliki loyalitas dan integritas juga belum terlihat," jelas Lia dalam keteranganya.

Dengan kondisi seperti itu, maka Lia menganggap loyalitas  serta pengorbanan waktu, tenaga dan pikiranya selama berada di Pasoepati tidak dihargai dan cenderung disepelekan. Karena itulah dia berpikir lebih baik mengundurkan diri dari kepengurusan. 

Lia juga menegaskan bahwa dirinya siap mempertanggungjawabkan transparansi keuangan selama dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan DPP Pasoepati. Bahkan wanita 44 tahun ini juga siap untuk diaudit oleh akuntan publik, terkait laporan keuangan yang dibuatnya semasa menjabat.

Surat pengunduran diri Lia
Surat pengunduran diri Lia

"Seluruh laporan keuangan sudah saya buat lengkap sampai tanggal 23 Agustus 2021. Dan sudah siap kami laporkan ke Presiden dan wapres Pasoepati. Bahkan kalau perlu akan saya publish ke media massa," tandasnya.

Dengan diajukannya surat pengunduran diri itu, maka Lia menegaskan bahwa segala hal yang terkait dengan anggaran dan keuangan DPP Pasoepati bukan lagi menjadi tanggung jawabnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel