POPULER

 Kian Panas, Seorang Menteri Pasoepati Dikabarkan Bakal Susul Langkah Menkeu

Kian Panas, Seorang Menteri Pasoepati Dikabarkan Bakal Susul Langkah Menkeu

WARTAJOGLO, Solo - Isu perpecahan di tubuh kepengurusan kelompok suporter sepakbola Kota Solo, Pasoepati kian menghangat. Setelah sebelumnya Menteri Keuangan Pasoepati Milia Jamiati mengundurkan diri, kini muncul desas desus adanya seorang menteri lagi yang bakal menyusul langkah Milia.

Kabar ini sempat disampaikan oleh salah seorang pengurus Pasoepati yang enggan disebutkan namanya. Dan seperti halnya Milia, alasan pengunduran diri sang menteri juga karena kecewa dengan kinerja sang presiden.

Dikatakannya bahwa dirinya tidak ingin Pasoepati terpuruk karena dipimpin oleh orang yang tidak tepat. Karena itu dia lebih memilih mundur, daripada merasa bersalah karena terlibat dalam keterpurukan Pasoepati.

Pasoepati

Kinerja Presiden Pasoepati memang menjadi sorotan beberapa pengurus. Sebab presiden dianggap tidak konsekuen dengan janji kampanyenya. Sehingga sampai saat ini program-program besar Pasoepati belum terwujud. Salah satunya tentang legalitas kelompok ini.

Ya, meski sudah berusia 21 tahun, legalitas Pasoepati sebagai sebuah badan hukum belum ada. Padahal status sebagai sebuah badan hukum yang resmi sangat dibutuhkan untuk pengembangan Pasoepati ke depan. Dan legalisasi badan hukum ini sebenarnya sudah diamanatkan pada Kongres VII tahun 2018 lalu.

Hal inilah yang memicu kekecewaan dari para pengurus. Terlebih ada isu yang berhembus, bahwa terpilihnya sang presiden sudah direncanakan dengan sejumlah langkah pengkondisian. 

"Saat itu ada upaya pengkondisian agar sang presiden bisa terpilih. Yang melibatkan beberapa elemen yang memang bisa dikondisikan," ujar sumber tersebut. 

Dengan munculnya isu ini, tentu gonjang ganjing di tubuh Pasoepati akan semakin keras. Bukan tidak mungkin langkah mantan Menkeu akan disusul oleh jajaran menteri yang lain, yang tidak sejalan dengan sang presiden. Termasuk juga kemungkinan terungkapnya berbagai skandal ataupun hal-hal lain yang selama ini menjadi rahasia internal kelompok. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel