POPULER

 Mencicipi Citarasa Sensasional Bubur Bakar Londo

Mencicipi Citarasa Sensasional Bubur Bakar Londo

WARTAJOGLO, Solo - Popularitas bubur bakar beberapa waktu terakhir memang sedang melejit. Cara penyajian yang berbeda hingga menghasilkan citarasa unik dari makanan ini, membuatnya dengan cepat mendapat tempat di hati masyarakat. Tak terkecuali dengan Canting Londo Kitchen yang berada di Hotel Solia Zigna Laweyan.

Setelah sempat hanya menyajikan menu ini di hari Sabtu dan Minggu, kini restoran ini memutuskan untuk menyajikannya tiap hari. Hal itu setelah melihat antusiasme dari pengunjung untuk merasakan lezatnya bubur bakar khas restoran ini, begitu tinggi.
 
Bubur bakar Londo
Sajian Bubur Bakar Londo di Canting Londo Kitchen
Diberi nama Bubur Bakar Londo, sajian ini disebut memiliki beberapa perbedaan dengan bubur bakar yang ada di luar. Sebab sentuhan para koki dengan resep-resep rahasianya, membuat bubur bakar Londo menawarkan citarasa yang khas dan tak ada duanya.

“Di sini kita menyediakan tiga varian bubur, yakni bubur ayam, sapid an seafood. Pengunjung juga dapat memilih topping sesuka hati, antara lain telur pitan, sosis, ayam charsiu, dimsum siomay, atau dimsum ceker. Sajian bubur bakar ini dapat dinikmati mulai dari Rp 15 ribu saja,” ujar Yasodhara Cakasana, public relation Solia Zigna Laweyan melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/9).

Bubur bakar sendiri sebenarnya hampir sama dengan bubur ayam atau yang lain. Hanya saja sebelum disajikan, bubur ini dimasukkan ke dalam clay pot dan dijerang di atas api selama beberapa menit. Aroma gosong yang keluar dari bubur yang terbakar, seolah memunculkan sensasi rasa tersendiri. Yang memperkuat citarasa racikan bermacam bumbu di dalamnya. Makanya tak heran kalau makanan yang satu ini dengan cepat disukai oleh para pecinta kuliner.

“Selain Sabtu dan Minggu, kini Bubur Bakar Londo juga bisa dipesan setiap hari dari Senin hingga Kamis mulai pukul 3 sore hingga 8 malam. Selain bubur bakar, pengunjung juga dapat mencicipi lezatnya sajian dimsum yang beraneka ragam. Dengan tajuk Gerobak Dimsum, Canting Londo Kitchen menyediakan aneka masakan yang berasal dari Negeri China tersebut mulai dari Lumpia Pangsit, Siomay Rambutan, Congfan Cumi, Charsiu, dan masih banyak lagi,” ungkap Dara, sapaan akrab Yasodhara. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel