POPULER

Pocong Ngajak Vaksin Hebohkan Warga Kendal

Pocong Ngajak Vaksin Hebohkan Warga Kendal

WARTAJOGLO, Kendal - Demi menarik minat warga Kendal untuk ikut vaksinasi, Polres Kendal, Jawa Tengah tak kehabisan strategi. Mereka pun berkreasi dengan mengenakan kostum hantu dan mengubah suasana tempat vaksin dengan nuansa horor. 

Meski terbilang nyeleneh, namun cara ini terbilang efektif. Sebab dengan suasana yang unik ini, banyak warga yang merasa penasaran hingga akhirnya mengikuti program vaksinasi.  menarik minat warga sekitar untuk ikut vaksinasi. 

Pocong

Dandanan ala beragam jenis hantu ditampilkan oleh para petugas. Salah satunya, Bripka Evi Gita, polwan yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. Dia terlihat memoles wajah hingga mirip Anable. 

"Kegiatan vaksin malam ini sangat menarik karena petugas vaksin pun sangat bersemangat untuk didandani ala horor. Dan warga pun menjadi penasaran untuk melihatnya semua itu tidak membuat warga takut malahan mereka tertawa saat divaksin," ujar Bripka Evi Gita. 

Selain itu ada juga Brigpol Aji yang menyulap penampilannya menyerupai pocong. Dia mengaku banyak warga yang minta foto bareng saat melihat penampilannya itu. 

"Hantu pocong paling menarik perhatian, banyak warga berfoto dengan saya," kata Brigpol Aji.

Pantauan wartawan di lokasi, para 'demit' bergentayangan di meja pendaftaran, screening hingga meja vaksinasi. Sejumlah warga yang menunggu giliran vaksin dan telah menerima vaksinpun tak langsung pulang, tetapi malahan antre untuk foto bersama petugas gerai. 

Petugas berdandan ala hantu membantu pelaksanaan program vaksinasi di Polres Kendal

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengaku ide vaksinasi bertema horor ini muncul ketika merencanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di waktu malam. Diapun tak menyangka bila antusiasme warga begitu besar. 

"Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan Bukti keseriusan Polres Kendal Dalam Upaya Pencapaian target Vaksinasi Nasional. Tema 'Horor' bermaksud memberikan edukasi kepada masyarakat 'Vaksin itu tidak menakutkan, namun menyehatkan'. Dan dengan ini menarik antusias masyarakat untuk melaksanakan Vaksin," terang Yuniar. 

Polres Kendal menyediakan 500 dosis vaksin untuk warga malam ini. Tercatat sebanyak 500 warga menerima dosis vaksin COVID-19 yang disuntikkan para vaksinator dari TIM Vaksinasi Polres Kendal.

"Kami juga menyediakan suguhan berupa minuman hangat wedang Jahe dan wedang ronde yang bisa dinikmati masyarakat. Kemudian kami memberikan sembako kepada masyarakat yang sudah di Vaksin," tambah Yuniar. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close