POPULER

Bersihkan Udara, EIGIA Diklaim Ampuh Atasi Covid-19

Bersihkan Udara, EIGIA Diklaim Ampuh Atasi Covid-19

WARTAJOGLO, Solo - Pandemi covid-19 telah mendorong siapapun untuk terus berinovasi menciptakan berbagai teknologi yang bermanfaat mencegah penularan virus ini. Salah satunya adalah PT. EISA Global Indonesia yang memproduksi mesin pembersih udara, yang diberi nama EIGIA.

Cara kerja mesin ini adalah dengan mengurai udara bebas dan mengubahnya menjadi oksigen, sehingga bisa lebih sehat untuk dihirup. Tak hanya itu, dengan mencampurkan cairan sineol yang berbahan dasar eucaliptus, maka udara yang dihasilkan tak hanya segar dan sehat, namun memiliki kekuatan untuk membunuh virus-virus di udara, termasuk Covid-19.

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Dra. Siti Nur Zulaikah, M.Kes, Direktur Pemasaran PT EISA Global Indonesia saat melaunching EIGIA di Hotel Sahid Jaya, Solo pada Sabtu (9/10) siang. 

EIGIA
Siti Nur Zulaikah menunjukkan cara penggunaan EIGIA

"Alat ini mampu menghasilkan oksigen sebanyak 3 liter dalam 1 menit. Artinya dalam satu jam akan bisa dihasilkan oksigen atau udara bersih hingga 180 liter. Sehingga sangat efektif untuk membantu proses terapi mereka yang menderita Covid-19, yang selalu membutuhkan bantuan tabung-tabung oksigen untuk pernafasannya," ujarnya saat mengenalkan EIGIA.

Tak hanya untuk terapi Covid-19, Siti juga mengklaim bahwa alat yang diproduksi perusahaannya itu mampu menggantikan posisi AC di rumah. Sebab dengan cara kerja mengubah udara kotor menjadi bersih, maka rata-rata suhu dari udara yang keluar dari alat ini relatif rendah. Sehingga akan terasa sejuk seperti udara AC.

"Dengan udara berkualitas yang dihasilkan EIGIA, maka kita tidak perlu lagi repot pasang AC. Sebab udara yang keluar terasa beitu sejuk dan pastinya jauh lebih sehat dibanding udara AC," lanjutnya. 

Dipatok dengan harga sekitar Rp. 2,9 juta, EIGIA tak hanya dipasarkan di dalam negeri, namun juga dicoba menyasar ke beberapa negara lain. Harga ini disebut relatif murah dibanding alat sejenis dari luar negeri yang mencapai puluhan juta. Karena itu EIGIA juga disebut-sebut mulai menarik perhatian beberapa negara di Timur Tengah.

Harga yang relatif rendah sengaja dipasang karena tujuan utama dari penciptaan alat ini adalah untuk membantu sesama terhindar dari virus corona. Untuk itu PT EISA Global Indonesia juga menggandeng ASPROKSI (Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standart Internasional) untuk pengembangan pasar produk ini di masyarakat. 

"Ada banyak pihak yang bisa terangkat dengan keberadaan alat ini. Sebab di tengah situasi pandemi ini orang masih banyak yang fokus di bidang peralatan kesehatan. Karena itu nantinya akan banyak UKM yang bisa diberdayakan untuk menunjang perkembangan alat ini," tambah Siti.

Pengenalan produk inovatif inipun mendapat sambutan antusias dari warga yang hadir dalam acara tersebut. Di mana bersamaan dengan launching ini, juga digelar pengajian dengan menghadirkan ustad Okue Setiawan dari Bandung. 

Ustad Okue pun bicara banyak tentang kehidupan dan cara mudah mendapatkan rejeki dari Allah. Yang mana tak lepas dari sebuah tindakan ikhtiar dan tawakal. Dan terciptanya EIGIA bisa disebut sebagai salah satu bentuk usaha atau ikhtiar unuk terbebas dari Covid-19. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel