POPULER

 BTPKLW Dilaunching Kodim 0735/Surakarta. Ribuan Warga Solo Siap Terima Bantuan

BTPKLW Dilaunching Kodim 0735/Surakarta. Ribuan Warga Solo Siap Terima Bantuan

WARTAJOGLO, Solo - Bertempat di Aula Dharmawangsa Kodim 0735/Surakarta Jl A. Yani No. 349 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan telah dilaksanakan Launching Penyerahan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BPTKLW) oleh TNI, di Wilayah Kodim 0735/Surakarta. Dalam hal ini penanggung jawab kegiatan adalah Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono.

Acara yang digelar pada Selasa (12/10) pagi itu diikuti sekitar 25 orang undangan serta dihadiri  Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kapolretsa Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., M.Si, serta tamu undangan lainnya. Dan tentunya tak ketinggalan warga Masyarakat Penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BPTKLW).

Salah seorang warga yang menerima bantuan
Dalam sambutannya Dandim menegaskan kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian dari Pemerintah melalui Kementerian Perekonomian dan juga Kementerian yang lainnya termasuk kerjasama dengan TNI dan Polri, jadi program ini sudah berlangsung dan berjalan, dan kami Kodim 0735/Surakarta mengadakan acara launching yang dilaksanakan pada hari ini.

"Tentunya kegiatan ini didasari dengan dampak dari pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi masyarakat terutama pada saat bulan Juni dan Juli lalu kita terkena badai Covid19, sehingga mempengaruhi perekonomian,"terangnya.

'Sesuai dengan arahan dari pusat serta instruksi Menteri pada daerah yang terkena imbas PPKM level 4 akan dilaksanakan program bantuan PKL dan Warung dengan sasaran yang dilaksanakan di wilayah Surakarta ini sejumlah 2500 orang calon penerima, yang akan menerima sejumlah RP. 1.200.000,-per orang."tuturnya.

"Kami berharap dengan adanya bantuan yang cukup besar ini dapat dimanfaatkan oleh Warga Masyarakat yang terdampak dari Pandemi Covid19 utamanya adalah pedagang kaki lima dan warung , sehingga ini sebagai pendukung ataupun pendorong modal usaha ke depan yang tentunya akan membantu dalam rangka pemulihan ekonomi nasional."imbuhnya.

"Kami bersama Pemerintah Kota dan Polri selain bertugas membantu penanganan Covid-19 juga membantu dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional yang salah satunya adalah seperti kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan."pungkasnya. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel