POPULER

Mencicipi Citarasa Unik Minuman Rasa Pecel dari Kota Solo

Mencicipi Citarasa Unik Minuman Rasa Pecel dari Kota Solo

WARTAJOGLO, Solo - Bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya pecel. Makanan berupa sayuran yang disiram bumbu kacang khas Jawa serta rempeyek ini merupakan salah satu menu populer yang banyak dan mudah ditemui. 

Dari popularitas pecel inilah, lantas muncul berbagai ide kreatif untuk mengombinasikan makanan yang satu ini dengan beragam makanan lain. Mulai dari beragam lauk seperti tempe ataupun daging, sampai ada pula yang mencampurkannya dnegan menu sayuran lain seperti lodeh ataupun sambal goreng. Yang pasti citarasa khas pecel akan tetap terasa lezat.

Bahkan citarasa khas dari pecel ini menggelitik tim F&B The Sunan Hotel Solo untuk menciptakan ide kreatif. Namun bukannya mencoba mengombinasikan pecel dengan makanan lain, di hotel ini pecel disajikan dalam bentuk minuman.

Pecel Colada
Beberapa minuman tradisional disiapkan The Sunan Hotel Solo di Bulan Oktober

Ya, diberi nama Pecel Colada, minuman ini tentu menggunakan sambal pecel sebagai bahan utama yang dikombinasikan dengan santan dan sirup hazelnut. Dengan kombinasi ini maka tercipta satu citarasa unik yang khas, tentunya dengan rasa pecel yang masih dominan.

"Di bulan Oktober ini kami memang memperkenalkan beberapa minuman tradisional. Di antaranya selain Pecel Colada ada juga Gula Asem Punch serta A.Y.40. Karena merupakan minuman tradisional, maka semua minuman itu dibuat dengan ramuan rempah-rempah untuk menciptakan citarasa yang khas," ujar Retno Wulandari GM The Sunan Hotel Solo. 

Berbeda dengan Pecel Colada, untuk Gula Asem Punch dan A.Y.40 merupakan hasil kreasi dari minuman yang sudah umum. Untuk Gula Asem Punch, minuman ini merupakan kombinasi gula asem dengan soda, daun mint, dan homemade basil. Sehingga bisa menciptakan sensasi khas saat dinikmati.

Sementara A.Y.40 adalah minuman hasil kreasi dari ramuan beras kencur yang dicampur pandan serta beberapa rempah dan cincau hitam. Kata A.Y.40 sendiri diambil dari singkatan Ahmad Yani 40, yang merupakan alamat The Sunan Hotel Solo. 

"Selain minuman itu, pada bulan Oktober ini The Sunan Hotel juga meluncurkan produk cake baru yaitu Yellow Velvet Cake dan Cheese Long John. Kedua produk ini tersedia di gerai Royal Espresso Coffee Lounge yang tersedia di Lobby Area," pungkas Retno. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel