POPULER

Sempat Vakum Main Sinetron, Ini Alasan Ben Joshua dan Nasya Marcella Gabung di <i>Suci Dalam Cinta</i>

Sempat Vakum Main Sinetron, Ini Alasan Ben Joshua dan Nasya Marcella Gabung di Suci Dalam Cinta

WARTAJOGLO, Jakarta - Menggantikan sinetron Naluri Hati yang tayang setiap pukul 19.30 WIB di SCTV, sinetron SUci Dalam Cinta langsung mendapat perhatian tersendiri dari masyarakat. Hal itu tentu tak lepas dari deretan bintang populer yang membintangi sinetron terbaru SCTV tersebut. Di antaranya Ben Joshua, Eza Gionino, Rosiana Dewi, Nasya Marcella, Wanda Hamidah dan masih banyak lagi.

Bagi para pemain SDC sendiri, ini adalah sinetron yang baguis dan layak ditonton, karena menyajikan jalan cerita yang berbeda dengan yang lain. Bahkan karena itulah sosok Ben Joshua yang sempat berhenti bermain sinetron sejak tahun 2011, mau bergabung di dalamnya.

Pemain Suci Dalam Cinta
Para pemain Suci Dalam Cinta saat wawancara secara virtual

"Saat ditawari main di sebuah film, hal utama yang selalu aku tanyakan adalah tentang ceritanya, lalu karakter aku serta beberapa hal lainnya. Dan di SDC ini aku menemukan ada sesuatu yang menarik, sehingga aku mau saat ditawari bergabung setelah sempat berhenti sejak 2011," ujar Ben dalam wawancara eksklusif secara virtual pada Jumat (29/10) sore.

Meski berhenti dari dunia sinetron, namun Ben yang memerankan tokoh Rafa di SDC tidak sepenuhnya berhentidio dunia akting. Wajahnya masih kerap muncul di tayangan-tayangan FTV maupun film layar lebar. 

Di sinetron SDC, Ben beradu akting dnegan Nasya Marcella yang memerankan tokoh Sheila. Sheila sendiri diceritakan sebagai istri dari Rafa. Sehingga hal itu memberi pengalaman tersendiri bagi Nasya yang sejauh ini belum pernah menikah.

Sama seperti Ben Joshua. Nasya juga sempat vakum di dunia akting sejak pandemi melanda. Faktor kesehatan menjadi salah satu alasan utamanya untuk tidak menerima tawaran bermain di berbagai proyek film.

"Di masa pandemi ini aku memang harus selalu waspada. Sebab di rumah ada orang tua yang usianya sudah di atas 60 tahun. Jadi aku harus berusaha untuk menjaga diri agar tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena itulah saat ditawari proyek ini, aku cukup detail menanyakan tentang hal-hal yang terkait prokes. Dan karena semua sudah dipenuhi serta situasinya juga sudah lebih aman, aku akhirnya mau bergabung," ungkapnya.

Tak hanya tantangan sebagai sosok seorang istri, di SDC Nasya juga harus menjadi sosok antagonis, yang hampir tidak pernah diperankannya dalam beberapa proyek film. Namun bagi gadis kelahiran Jakarta 9 Desember 1996 ini hal itu bukan masalah. Sebab dengan banyaknya karakter-karakter baru yang diperankannya, maka hal itu akan semakin meningkatkan kemampuan beraktingnya.

"Sempat kaget juga sih waktu dapat peran antagonis. Tapi hal itu justru menantang diriku untuk mengeksplore seluruh kemmapuan, agar bisa meningkatkan kemampuanku dalam berakting. Dengan begitu ke depannya aku akan semakin mudah saat menjalani berbagai peran yang berbeda," lanjutnya.

Karena merupakan pengalaman yang barau, Nasya sempat mengaku agak gugup saat berakting. Sehingga sang sutradara sampai harus beberapa kali menyuruhnya mengulang adegan. Tapi seiring berjalannya waktu, Nasya akhirnya bisa menjalaninya dengan baik.

Dalam wawancara eksklusif itu, selain Ben Joshua dan Nasya Marcella, hadir pula tokoh utama sinetron ini yaknio Eza Gionino dan Rosiana Dewi. Eza sendiri berperan sebagai Keenan, yang digambarkan sebagai sosok pria yang bijak tapi keras. Sementara Rosiana Dewi berperan sebagai Almira, seorang wanita yang harus kerap diterpa masalah hidup, tapi bisa menjalaninya dengan baik.

"Kadang susah juga untuk bisa menangis. Jadi tergantung mood. Karena kalau lagi gak mood gitu, susah banget. Tapi untuk menyiasatinya biasanya aku membaca skenario beberapa kali sambil mendalami isi ceritanya. Dengan begitu aku bisa masuk lebih dalam dan menemukan mood untuk bisa bersedih," akunya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel