POPULER

Sibuk dengan Dunia Masing-Masing, Ternyata Ini Harapan Anggota JD Eleven ke Depan

Sibuk dengan Dunia Masing-Masing, Ternyata Ini Harapan Anggota JD Eleven ke Depan

WARTAJOGLO, Jakarta - Terbentuk dari para juara ajang pecarian bakat Liga Dangdut Indosiar (LIDA), para anggota JD Eleven dari hari ke hari makin menunjukkan eksistensinya. Meski harus terkendala tidak bisa bebas tampil on air maupun off air karena pandemi, namun mereka tetap aktif di dunia entertainment,meski di jalur yang lain.

Ya, 5 orang pria yang masing-masing adalah Faul LIDA, Hari LIDA, Ridwan LIDA, Randa LIDA dan Gunawan LIDA kini banyak mengisi waktu luang mereka sebagai Youtuber. Beragam konten mereka buat dari mengcover lagu sampai ngevlog tentang berbagai hal.

JD Eleven
Para anggota JD Eleven saat tampil di acara Semangat Senin Indosiar

Dan dari aktifitas ini mereka juga telah merasakan hasil yang cukup lumayan. Selain dari pendapatan iklan, tentunya ada juga yang meminta jasa mereka untuk mengendorse berbagai produk.

Dengan aktif di media sosial, hal itu tentunya juga memaksa para anggota grup ini untuk selalu menjaga sikap mereka. Karena mereka tahu bahwa sebagai public figure, tentunya apa yang mereka lakukan kerap menjadi sorotan atau bahkan panutan.

"Di medsos kita memang harus selalu berhati-hati baik dalam ucapan maupun tindakan. Kita harus selalu bisa pilih-pilih hal apa yang akan kita tunjukkan agar bisa menjadi panutan. Yang tentunya hal itu haruslah sesuatu yang baik," ujar Hari saat hadir dalam acara Semangat Senin Indosiar pada Senin (18/10) sore.

Sementara Gunawan mengaku bahwa medsos memaksa dia untuk selalu berpenampilan stylish, padahal dirinya sendiri lebih suka untuk berdandan santai. Semua tentu karena dia telah menjadi public figure yang dituntut untuk selalu tampil sempurna. 

"Aku tuh kalau di rumah justru lebih santai. Beda banget kalau saat tampil di medsos. Tapi ya gak masalah, sejauh ini nyaman-nyaman aja," ungkapnya.

Hal yang sama juga dilakukan Ridwan. Bahkan pria yang banyak mendapat job bermain di FTV ini juga kerap harus berdandan stylish demi tuntutan fans. Namun yang menarik, kerabat ataupun orang-orang di kampung halamannya justru lebih suka dengan penampilan Ridwan yang sederhana. 

Dibentuk pada 15 September 2020 tentu kebersamaan para anggota JD Eleven bukan tanpa tantangan. Terutama untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Sebab dengan predikat masing-masing tentu mereka juga akan memiliki ego yang cukup kuat.

Terkait hal ini Randa menjelaskan bahwa kunci utama dari kebersamaan JD Eleven adalah rasa persaudaraan. Dengan rasa itu, mereka menganggap hubungan yang ada bukan sebatas pertemanan.

"Di sini kita menganggap bahwa satu dengan yang lain adalah saudara. Karenanya kita akan saling dukung, saling bantu dan saling berbagi untuk kesuksesan yang lain. Sehingga sampai hari ini kita tetap kompak, meski memiliki kesibukan yang berbeda-beda," jelasnya.

Dari kekompakan itu, Ridwan menjadi sosok yang dituakan. Dia kerap dijadikan tempat curhat para anggota yang lain. 

"Kita memang kadang kalau curhat ke Ridwan. Karena kita menganggap dia sudah punya banyak pengalaman hidup. Makanya kita juga nyaman saat curhat," ungkap Faul.

Faul sendiri saat ini juga sibuk dengan channel Youtube miliknya. Selain itu juga dia mendapat job baru menjadi host dalam sebuah acara di Indosiar. Serta tentunya menjadi brand ambassador sebuah produk skincare.

"Kebetulan aku memang suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan fashion. Apalagi banyak netizen yang menyebut kulitku glowing dan bersih. Makanya jadi brand ambassador produk skincare ini bagiku adalah mimpi yang terwujud," sambung Faul.

Kini di tengah kesibukan masing-masing, para anggota JD Eleven berharap bisa segera mengeluarkan single. Selain itu mereka juga berharap bisa terlibat dalam sebuah proyek film yang bisa menguatkan nama mereka. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel