POPULER

Antisipasi Bencana, Wakapolres Wonogiri Siapkan Tim Khusus

Antisipasi Bencana, Wakapolres Wonogiri Siapkan Tim Khusus

WARTAJOGLO, Wonogiri - Dalam rangka antisipasi dan penanggulangan bencana di Wonogiri, Polres Wonogiri menyiapkan serangkaian peralatan. Hal ini meningat wilayah Wonogiri termasuk salah satu wilayah yang rawan dilanda bencana alam, terutama di musim penghujan seperti sekarang ini.

Persiapan Polres Wonogiri itu diperlihatkan saat apel kesiapan personil dan peralatan dalam rangka antisipasi adanya Bencana Alam pada Sabtu (13/11) pagi. Pengecekan peralatan dilakukan oleh Waka Polres Wonogiri, Kompol Kamiran didampingi kasat Samapta dan Para Kanit.

Perlengkapan penanggulanan bencana oleh Polres Wonogiri

"Semua dalam keadaan siap siaga. Adapun jumlah anggota siaga Sat Samapta 14 personil, dalam keadaan lengkap dan sehat," jelas Kasat Samapta AKP Supardi, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto usai giat apel.

Dalam pengecekan perlengkapan itu, Wakapolres memeriksa sejumlah sarana dan prasarana seperti tenda, sepeda motor trail 200 cc, peralatan penanggulangan bencana, mobil Ford Ranger, truk Dalmas, hingga kendaraan unit K-9 beserta Satwanya, serta berbagai perlengkapan lainnya.

Wakapolres pun mengacungi jempol pada serangkaian persiapan yang dilakukan para anggota Polres Wonogiri. Karena dengan begitu, para anggota bisa dengan cepat bertindak saat terjadi bencana alam.  

“Kami menyiapkan kekuatan personel yang akan digerakkan apabila terjadi bencana. Kemudian, juga terkait komando dan pengendalian bencana,” lanjut Wakapolres . //Bang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel