POPULER

Deg-Degan Saat Pegang Tangan Nia LIDA, Ini Alasan Iqhbal LIDA

Deg-Degan Saat Pegang Tangan Nia LIDA, Ini Alasan Iqhbal LIDA

WARTAJOGLO, Jakarta - Kesuksesan menjuarai ajang Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2021 memang membawa berkah tersendiri bagi Rachmadonal M Iqhbal atau yang akrab disapa Iqhbal LIDA. Sebab berbagai tawaran proyek langsung berdatangan kepada penyanyi asal Kota Pariaman, Sumatera Barat ini. Dan yang terbaru adalah pembuatan single berjudul Lebih Dari Hidupku.

Yang menarik dalam video klip single ini Iqhbal harus beradu akting dengan Nia LIDA, hingga sempat membuat Iqhbal deg-degan. Sebab Iqhbal tidak menyangka kalau dia harus dipasangkan dengan Nia di video klip itu. Serta dia mengaku nervous karena tidak pernah memegang tangan cewek dengan mesra.

Iqhbal LIDA dan Nia LIDA
Iqhbal dan Nia di acara Semangat Senin Indosiar

"Jujur aku memang nervous karena sebelumnya belum pernah pacaran. Kalau cuma sebatas dekat sih beberapa kali. Tapi belum sampai pada level pacaran. Sehingga belum pernah pegang tangan cewek dengan mesra seperti itu," aku Iqhbal saat hadir dalam acara Semangat Senin Indosiar pada Senin (29/11) sore. 

Dipilihnya Nia sebagai model video klip sendiri sebenarnya bukanlah kemauan dari Iqhbal. Sebab itu sudah bagian dari rencana produser. Tapi tentu saja Iqhbal juga mengaku senang-senang saja saat Nia yang dipilih. Terlebih menurutnya Nia secara materi juga pantas.

Nia sendiri juga tak menyangka kalau dirinya yang dipilih. Padahal menurutnya masih banyak model lain yang bagus-bagus. Namun agaknya tim produksi memiliki pertimbangan tersendiri. Dan hal itu terbukti dari kemampuan Nia untuk memecah rasa canggung di hati Iqhbal, saat beradegan saling menggenggam tangan.

"Saat itu aku langsung bilang ke Iqhbal, anggap aja saat ini kita sedang pacaran. Dia sempat kaget juga dengan apa yang aku ucapkan. Tapi justru hal itulah yang akhirnya membuat adegannya lebih natural dan bagus," jelas Nia yang juga hadir secara daring di acara yang sama.

Nia memang cukup berpengalaman di dunia akting, setelah dia didapuk bermain di FTV. Hal ini pula yang membuatnya ketagihan untuk menekuni dunia akting. Sehingga terbersit obsesi untuk terus meningkatkan karir di dunia ini. 

"Aku sih berangan-angan ke depan bisa semakin mengembangkan karier di dunia akting. Jadi tak hanya main di FTV tapi mungkin web series atau yang lainnya. Sehingga bisa semakin mengasah kemampuanku," ujarnya.

Sementara Iqhbal yang seorang dokter sempat dibuat bimbang dengan dua dunia yang digelutinya. Namun setelah berpikir masak-masak, pria kelahiran 24 Januari 1997 ini matap memutuskan memilih dunia entertainmen sebagai tempat berkarier. Namun demikian dia juga tetap menjalankan dunia kedokteran.  

"Menjadi dokter adalah cita-citaku, tapi menyanyi adalah hobbyku. Dan aku bisa menemukan kebahagiaan di sini. Karena itu aku akan fokus di entertain dulu sambil tetap berjalan meniti karier di dunia kedokteran. Sebab saat ini belum punya sertifikasi mandiri. Makanya aku juga akan terus berbagi ilmu tentang kesehatan. Karena dengan begitu bisa semakin meningkatkan kemampuan dalam menguasai ilmu. Untuk itu juga akan berencana membuat dua medsos yang berbeda sebagai upaya personal branding. Yang satu untuk Iqhbal sebagai artis, sedangkan yang satunya Iqhbal sebagai dokter," ungkapnya.

Kini Iqhbal juga masuk sebagai nominasi peraih penghargaan Indonesia Dangdut Award 2021. Tak tanggung-tanggung, dia masuk dalam 3 kategori yakni Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler, Music Video Dangdut Terpopuler dan Lagu Dangdut Terpopuler. 

"Bagiku ini berkah yang luar biasa, karena tidak mudah untuk masuk sebagai nominator. Terkait dengan menang atau kalah, semua saya serahkan kepada penonton. Karena semua itu tergantung pilihan masyarakat. Dan yang terpenting adalah tetap melakukan yang terbaik untuk kemajuan musik dangdut di tanah air. Serta tentunya agar bisa selalu dikenang dengan karya-karya kita," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel