POPULER

Perpaduan Idealisme dan Market Warnai Ajang Anugerah LSF 2021

Perpaduan Idealisme dan Market Warnai Ajang Anugerah LSF 2021

WARTAJOGLO, Jakarta - Vakum selama dua tahun akibat pandemi, Lembaga Sensor Film (LSF) kembali menggelar ajang pemberian penghargaan Anugerah Lembaga Sensor Film 2021. Anugerah ini merupakan apresiasi dari LSF kepada mereka yang bergerak di industri film dan eksibisi.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua LSF RI Rommy Fibri Hardiyanto dalam acara press confference secara virtual terkait gelaran Anugerah LSF 2021, pada Senin (15/11) siang. Yang mana dengan anugerah itu, diharapkan bisa meningkatkan semangat para pelaku industri perfilman dan eksibisi untuk bangkit, setelahj terpuruk karena pandemi. 

“Semoga ini dapat memacu semangat dan kreativitas insan perfilman,” ujarnya.

Harsiwi Achmad
Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM

Sementara itu Harsiwi Achmad, selaku Direktur Programming SCM. Indosiar sebagai bagian dari industri pertelevisian tanah air, berbangga terpilih menjadi host broadcaster penyelenggaraan Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021. Karena itu dia berharap agar acara ini menjadi ajang pemberian anugerah yang bergengsi.

“Kami berterimakasih kepada LSF yang telah menunjukIndosiarsebagai TV broadcaster Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 kali ini. Kami mengharapkna ini menjadi tontonan yang menarik dan menjadi ajang anugerah yang bergengsi. Meski ditayangkan di Indosiar, namun penjurian secara full dilakukan LSF. Karena yang punya acara ini adalah LSF. Jadi obyektifitas dalam penjurian tentu akan terjaga," jelas Harsiwi.

Di ajang Anugerah LSF 2021 ada 15 kategori yang akan diberi penghargaan. Di antaranya Kategori Film Bioskop Semua Umur, Kategori Film Bioskop 13+, Kategori Film Bioskop 17+, Kategori Film Animasi, Kategori Sinetron, Kategori Iklan Peduli Pandemi, Kategori TV Peduli Pendidikan, Kategori TV Peduli Kebudayaan, Kategori TV Peduli Nasionalisme dan Kebangsaan, Kategori TV Peduli Dokumenter Indonesia, Kategori TV Peduli Sensor Mandiri, Kategori Bioskop Peduli Sensor Mandiri, Kategori Rumah Produksi Sadar Sensor, dan Kategori TV Lokal Sadar Sensor.

Dari 15 kategori itu ada dua kategori baru yang dimasukkan pada ajang tahun ini, yakni Iklan Peduli Pandemi dan livetime achievement. Terkait hal ini Joseph Samuel selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa covid merupakan sesuatu yang memprihatinkan.Yang telah membawa pengaruh besar pada peruibahan perilaku di masyarakat.

"Kami memberi apresiasi kepada pemasang iklan yang peduli kepada masyarakat, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Selain itu kami juga memberi apresiasi untuk tokoh yang memiliki peranan penting di perfilman dan televisi dalam kategori Lifetime Achievement," jelasnya.

Ada hal menarik dalam penyelenggaraan Anugerah LSF 2021 ini. Di mana selama masa pandemi, ternyata produktifitas dari para insan perfilman dan pertelevisian justru meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah karya yang didaftarkan ke LSF, yang jumlahnya mencapai 49 ribuan, dari jumlah sebelumnya yang cuma sekitar 47 ribuan.

"Selain banyak produk acara baru, di masa pandemi ini ada beberapa acara yang didaftarkan kembali untuk dicek LSF. Karena itulah data yang masuk ke kami meningkat hingga 49 ribuan," ungkap Rommy. 

Akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Rabu (17/11) malam, acara malam Anugerah LSF 2021 memberi tantangan tersendiri bagi Harsiwi, untuk bisa menyajikan tayangan berkualitas. Karena itu selain menghadirkan bintang-bintang yang sudah punya nama, ada hal-hal tertentu yang juga selalu diperhatikan agar tayangan ini bisa diterima masyarakat. 

"Di sini kita akan memadukan idealisme dan juga market. Karena itu semua yang ditampilkan akan dipadu dengan tata panggung yang keren. Semoga perpaduan idealisme dan market ini membuat gelaran malam Anugerah LSF 2021 bisa menjadi ajang bergengsi dan diterima masyarakat," tandas Harsiwi. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel