POPULER

Pesan Penting Bupati Wonogiri di Peringatan Hari Pahlawan ke-76

Pesan Penting Bupati Wonogiri di Peringatan Hari Pahlawan ke-76

WARTAJOGLO, Wonogiri - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-76, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri dilaksanakan upacara yang diikuti seluruh jajaran Forkompimda Kabupaten Wonogiri. Tampak hadir dalam upacara itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo sebagai inspektur upacara, beserta wakilnya. Lalu Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Sriyono. Hadir pula Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai dan para tokoh yang lain.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengangkat tema "Pahlawanku Inspirasiku". Dan dalam pesannya, Bupati Wonogiri menyampaikan agar persatuan dan kesatuan selalu dijaga, untuk kemajuan bangsa.

Kapolres Wonogiri melakukan tabur bunga di makam pahlawan
Kapolres Wonogiri melakukan tabur bunga di makam pahlawan, usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 bersama Bupati Wonogiri dan jajaran Forkompimda

"Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka: Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua," ujarnya.

Bupati juga berpesan agar menjadikan para pahlawan sebagai suri tauladan. KArena dengan semangat merekalah, bangsa ini bisa terbebas dari penjajahan.

"Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan. Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinann dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 'Pahlawanku Inspirasiku'," tandasnya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dnegan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Wonogiri. Bupati dan jajaran Forkompimda pun terlihat khusyu berdoa sembari menaburkan bunga di pusara para pahlawan yang gugur di masa kemerdekaan. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel