POPULER

Antisipasi Gangguan Keamanan, Anggota Polres Wonogiri Sisir Gereja

Antisipasi Gangguan Keamanan, Anggota Polres Wonogiri Sisir Gereja

WARTAJOGLO, Wonogiri - Demi mengantisipasi adanya hal yang diinginkan jelang perayaan Natal dan tahun baru 2022 (Nataru), jajaran Polres Wonogiri menggelar giat pengamanan gereja-gereja di Kabupaten Wonogiri. Giat dilakukan pada Minggu (19/12) sore, sebelum para umat Nasrani melaksanakan ibadah. 

Dipimpin oleh Kanit Dalmas I Sat Samapta Polres Wonogiri IPTU Purwanto, setidaknya ada 3 gereja besar yang didatangi oleh petugas. Di antaranya Gereja Kristen Indonesia, Gereja Yohanes Rasul dan Gereja GPdI Kenanga. 

Dengan menggunakan metal detector, para anggota Polres Wonogiri terlihat menyisir setiap sudut gereja. Mereka memeriksa satu per satu kursi tempat duduk jemaat, serta mimbar pendeta. 

Anggota Polres Wonogiri melakukan penyisiran di sekitar kawasan gereja

Bahkan seekor anjing pelacak juga tampak diperbantukan untuk mengendus sudut-sudut yang tidak terjangkau. Demi mengantisipasi kemungkinan adanya bahan peledak atau benda berbahaya lain di dalam ruangan gereja.

"Dalam kegiatan ini, personil Polres Wonogiri menggunakan alat metal detector. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan ditemukannya bahan peledak di dalam gereja. Ataupun benda-benda lain yang bisa membahayakan para jemaat," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri AIPDA Iwan Sumarsono.

Dan setelah sekian waktu melakukan penyisiran, para petugas tidak menemukan benda-benda yang membahayakan di dalam maupun di sekitar lingkungan gereja.Untuk itu petugas berpesan kepada pengurus gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Dari hasil penyisiran, petugas memastikan situasi aman dan kondusif. Untuk itu kita mengimbau pengurus untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19," tandas Kapolres. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel