POPULER

Antisipasi Penyelewengan, Kapolres Wonogiri Tekankan Hal ini kepada Anggotanya

Antisipasi Penyelewengan, Kapolres Wonogiri Tekankan Hal ini kepada Anggotanya

WARTAJOGLO, Wonogiri - Ulah oknum anggota kepolisian beberapa waktu terakhir, membuat institusi kepolisian tengah menjadi sorotan publik. Yang terakhir tentunya ulah oknum anggota kepolisian yang diduga menjadi penyebab sang kekasih mengakhiri hidup dengan bunuh diri di Mojokerto, Jawa Timur.

Demi mengantisipasi peristiwa-peristiwa serupa, berbagai langkahpun telah dilakukan oleh institusi Polri. Yang tentunya tak lepas dari arahan-arahan kepada para anggotanya, agar tidak sampai berbuat masalah di tengah masyarakat.

Pemberian arahan juga dilakukan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, saat apel jam pimpinan di halaman Mapolres Wonogiri, pada Senin (6/12) pagi. Di mana Kapolres menekankan pentingnya dedikasi dan loyalitas dalam bertugas.

Kapolres Wonogiri memberikan arahan kepada para anggotanya saat menggelar apel jam pimpinan

"Tugas ke depan semakin kompleks, maka dibutuhkan semangat, dedikasi, dan loyalitas. Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah melaksanakan tugas dengan baik," ucap Kapolres melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono.

Dalam arahannya juga, Kapolres mengatakan, saat ini Sie Propam sedang melaksanakan penyelidikan dan penyidikan terhadap pelanggaran anggota. Bahkan Kapolres tidak akan melindungi terhadap anggota yang melakukan pelanggaran.

"Ini tidak menakut-nakuti, karena dengan menindak tegas diharapkan anggota bisa lebih baik, bukannya makin brengsek," tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga diharapkan untuk tidak terkontaminasi terhadap sesuatu yang bisa merusak citra polri.

"Polres Wonogiri menerapkan reward untuk anggota yang baik. Dan sebaliknya, anggota yang melanggar akan diberikan hukuman. Dan untuk anggota yang melakukan pelanggaran maka tidak segan-segan akan diproses baik secara pidana maupun KKIP," tegasnya lagi.

Kapolres menambahkan, kepada para Perwira agar dilakukan waskat terhadap anggotanya. Sehingga diharapkan agar saling mengingatkan. Anggota yang tidak hadir tanpa keterangan, agar dicek, dan diingatkan.

"Kalau sudah dingingatkan tapi tidak digubris, yang penting kewajiban kita sudah disampaikan, dan risiko akan ditanggung anggota itu sendiri," tandas Kapolres. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel