POPULER

Bobol Minimarket, Pencuri Gasak Rokok dan Susu

Bobol Minimarket, Pencuri Gasak Rokok dan Susu

WARTAJOGLO, Wonogiri - Waktu menunjukkan pukul 06.00 WIB saat Endah dan Tulasminingsih datang ke minimarket Alfamart tempatnya bekerja, pada Jumat (17/12). Minimarket yang berada di ruas jalan Pracimantoro - Wonogiri, tepatnya Desa Puloharjo, Kecamatan Eromoko, ini biasa buka sekitar pukul 07.00 WIB. Karena itu para karyawannya sudah mulai datang sekitar sejam sebelumnya, untuk menyiapkan segala sesuatu sebelum toko buka.

Namun anehnya, saat mereka mulai masuk, terlihat pintu toko itu sudah terbuka. Dan setelah memeriksa ke dalam, ternyata ada beberapa rak yang dalam kondisi berantakan. 

Petugas Polsek Eromoko mendatangi minimarket yang dibobol pencuri

Seketika itu juga kedua karyawan toko itu berpikir bahwa telah ada pencuri yang masuk ke tokonya. Sehingga mereka lantas berinisiatif untuk melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

 Mendapat laporan itu, petugas langsung menerjunkan tim untuk mendatangi lokasi kejadian. dari olah TKP yang dilakukan, didapati bahwa pelaku merusak kunci pintu toko untuk masuk ke dalam. Selain itu kamera CCTV juga didapati menghadap ke atas. Tujuannya tentu agar tidak bisa menangkap gambar pelaku saat beraksi.

"Selain merusak kunci pintu, pelaku juga mematikan listrik serta mengubah arah kamera CCTV ke atas. Dengan begitu aksi mereka tidak bisa diketahjui," ujar Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Suwondo.

Dalam aksinya, pelaku terlihat selektif dalam mengambil barang. Dia hanya mengambil rokok dan beberapa susu dengan merek tertentu. Bahkan dia tidak mengambil uang tunai yang ada di meja kasir.

"Kebetulan di kasir hanya ada uang receh. Jadi kemungkinan pelaku enggan mengambilnya. Makanya dia hanya menambil rokok yang ada di etalase serta susu dengan merek-merek tertentu," imbuh Suwondo.

Temuan lain dari olah TKP adalah keterangan para saksi yang melihat ada sebuah mobil sejenis Toyota Avanza warna hitam yang berhenti di halaman parkir minimarket, pada sekitar pukul 03.00 dini hari. Dan saat ada beberapa warga yang hendak mendatanginya, mobil itu langsung melaju ke arah utara.

"Dari kejadian ini, total kerugian ditaksir mencapai Rp. 25 juta. Dan kini pihak kepolisisan masih terus melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap pelakunya," pungkas Suwondo. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel