POPULER

Karya IP Terbaik Anak Bangsa Siap Tampil di Popart Jakarta 2021

Karya IP Terbaik Anak Bangsa Siap Tampil di Popart Jakarta 2021

WARTAJOGLO, Jakarta - Setelah menggelar berbagai kegiatan dalam pembimbingan dan pelatihan bagi pelaku-pelaku kreatif di Jakarta, Disparekraf DKI Jakarta bekerjasama dengan Katapel.id menggelar Popart Jakarta, sebuah perhelatan dengan tajuk perayaan IP kreatif bertemakan Celebration of Art and Creative Intellectual Property  yang diselenggarakan di Space 8 Ashta, District 8 SCBD dari tanggal 4 - 19 Desember 2021. 

Melengkapi rangkaian bertumbuhnya industri Kekayaan Intelektual, Popart Jakarta hadir sebagai panggung para kreator terpilih untuk menunjukkan karya terbaik mereka. Kegiatan ini penting untuk diadakan sebagai stimulus bagi masyarakat luas untuk lebih mengetahui bahwa Indonesia memiliki IP-IP berkualitas, bukan hanya untuk pasar dalam negeri, namun juga internasional.


 

Tujuan besar lainnya yakni agar anak-anak muda yang memiliki potensi dapat memantapkan diri untuk terjun dan berkarya di industri ini. Serta kegiatan ini bisa dijadikan kegiatan dalam mempromosikan karya dari kreator-kreator IP dari Jakarta dan membuka potensi bisnis dengan banyak pihak.

IP-IP yang turut serta dalam kegiatan ini adalah: Bumilangit yang diwakili Gundala sebagai salah satu karakternya, Damn! I Love Indonesia, Dalang Pelo, Dudu, GAJELAS®, Gugug!, Persija Juara, Komik Faktap, Mice Cartoon, Milk Mocha Bear, Satria Dewa Gatotkaca, Show The Monster, Si Juki, Soulcops, Tahilalats, Vernalta, dan Yang Terdalam (YTD).

Para pengunjung Popart Jakarta akan disuguhkan berbagai macam konsep instalasi seni dari 17 karya, dimana pengunjung dapat berinteraksi dan berfoto sekaligus merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Salah satunya adalah instalasi Gundala, IP dari Bumilangit yang hadir dalam nuansa film Gundala, serta Tahilalats, IP sukses yang berangkat dari komik strip digital.

“Jakarta sebagai Kota Kolaborasi menyambut baik kegiatan ini dan akan mendukung terus pendorongan industri IP kreatif. Kami melihat banyak talenta dan potensi yang besar yang dimiliki para kreator IP. Dan tentu saja, ini adalah bentuk langkah konkrit dalam pendorongan ekonomi kreatif khususnya di Jakarta,” ujar Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

“Kegiatan Popart Jakarta ini bisa diterapkan di tiap kota, sehingga industri IP Indonesia bisa tumbuh secara merata dan menarik banyak minat para calon kreator-kreator IP masa depan untuk sedari dini menekuni secara serius, baik itu ilustrator, komikus, penulis, dan insan kreatif lainnya," ungkap Robby Wahyudi, Program Director Katapel.id. 

Popart Jakarta adalah perpanjangan dari program Katapel.id dalam pendorongan  komersialisasi kekayaan intelektual Indonesia. Dengan hadirnya Popart Jakarta ini diharapkan bisa mempercepat terciptanya ekosistem industri IP kreatif sehingga Indonesia bisa segera bersaing dengan IP-IP internasional lainnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel