POPULER

Mengintip Uniknya Pohon Natal Soun di Canting Londo Kitchen

Mengintip Uniknya Pohon Natal Soun di Canting Londo Kitchen

WARTAJOGLO, Solo - Hari Natal tentu menjadi momen yang indah bagi mereka yang merayakannya. Beragam acara digelar di berbagai tempat untuk ikut memeriahkan saat-saat bahagia bersama keluarga dan sanak saudara di hari Natal. Termasuk salah satunya di Canting Londo Kitchen, Laweyan, Kota Solo. 

Mengangkat tema Frosty the Snowman, Canting Londo Kitchen menggelar live music, children choir, magic show serta game dengan berbagai hadiah menarik. Dan untuk menguatkan tema yang diangkat, pihak manajemen juga memajang sebuah pohon Natal unik di dekat pintu masuk.

Pohon Natal Soun
Pohon Natal Soun di Canting Londo Kitchen

Ya, berbeda dengan pohon Natal pada umumnya, pohon Natal yang dipajang di restoran ini terbuat dari bahan soun. Yakni sejenis mie lembut berwarna putih yang terbuat dari bahan tepung pati singkong.

"Soun dipilih menjadi bahan utama pembuatan pohon Natal bukan tanpa alasan. Sebab soun adalah bahan yang mudah didapatkan untuk makanan sehari-hari, dan menjadi salah satu hasil sentra produksi yang cukup tinggi di beberapa daerah di Jawa Tengah," jelas Yasodhara, PR Canting Londo saat dihubungi pada Selasa (7/12) siang.

Soun yang berwarna putih ini sesuai dengan dekorasi dan tema Natal di Canting Londo Kitchen yang serba putih. Selain itu, bentuk soun yang panjang menandakan pengharapan akan kesuksesan yang berkepanjangan.

"Sebanyak 15 kilogram soun digunakan untuk membuat pohon Natal tersebut. Proses pembuatannya membutuhkan waktu kurang lebih selama seminggu hingga akhirnya berdiri kokoh di area pintu masuk Canting Londo Kitchen. Cara pembuatannya yaitu soun kering direndam air terlebih dahulu hingga cukup lentur untuk kemudian ditempel ke kerangka yang sudah berbentuk pohon, namun tidak sampai terlalu lembek, karena soun yang terlalu lembek justru tidak bisa disusun dengan mudah," urai Dhara. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel