POPULER

Ratusan Paket Beras Premium Dibagikan ke Warga Boyolali

Ratusan Paket Beras Premium Dibagikan ke Warga Boyolali

WARTAJOGLO, Boyolali – Sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Ketua DPR RI, Puan Maharani memberi perhatian yang besar kepada masyarakat di Kabupaten Boyolali. Perhatian tersebut berwujud bantuan beras premium sejumlah 750 paket, yang masing-masing seberat 5 kg. 

Ratusan paket bantuan ini disalurkan melalui Anggota DPR RI Komisi IV, Mohammad Nabil Harun atau yang akrab disapa Gus Nabil ini. Yang selanjutnya akan dibagikan ke warga yang membutuhkan.

“Beras ini kita beli dari petani dengan harapan bisa sedikit membantu roda perekonomian yang ada di petani kita. Boyolali sendiri kita bagikan ada 750 paket, masing-masing 5 kg,” katanya saat ditemui di Gedung Panti Marhaen Boyolali pada Kamis (30/12/2021) siang.

Pendistribusian paket beras premium di Kabupaten Boyolali
Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Boyolali Susetya Kusuma Dwi Hartanta yang menilai pemberian bantuan tersebut mampu meringankan beban masyarakat.

“Di saat masyarakat masih dalam situasi kesulitan karena pandemi yang berkepanjangan. Ditambah lagi ada perpanjangan PPKM seperti ini. Ini merupakan bentuk perhatian untuk masyarakat di Kabupaten Boyolali,” ujarnya.

Boyolali sendiri bukan satu-satunya wilayah yang mendapat bantuan beras. Sebab bersamaan dengan penyaluran bantuan itu, di tiga wilayah lain yakni Solo, Klaten dan Sukoharjo juga disalurkan bantuan yang sama. Dan total keseluruhan jumlah bantuan itu ada sekitar 2 ribu paket, yang dibagi dalam 20 titik lokasi pembagian.

"Untuk wilayah Boyolali sendiri terpilih tiga wilayah yang akan mendapat bantuan, yaitu Kecamatan Sawit, Ngemplak dan Banyudono. Dan sesegera mungkin, besok siang langsung akan kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” tandas Susetya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel