POPULER

Luar Biasa. Dua Malam Penuh Keajaiban Tandai Puncak HUT Indosiar ke-27

Luar Biasa. Dua Malam Penuh Keajaiban Tandai Puncak HUT Indosiar ke-27

WARTAJOGLO, Jakarta - Sepanjang 27 tahun hadir menemani masyarakat Indonesia, Indosiar telah memberikan warna tersendiri dengan ragam tayangan menghibur sekaligus menginspirasi. Karenanya dengan mengangkat tema 'Luar Biasa', Indosiar mewujudkan perayaan hari ulang tahunnya dalam sebuah pertunjukan spektakuler. Di mana akan ada 2 malam penuh keajaiban, yang dipandu oleh 7 host 'Luar Biasa' pada Senin 10 Januari dan Selasa 11 Januari 2022 pekan depan.

Serangkaian pencapaian prestasi berhasil ditorehkan Indosiar di sepanjang 27 tahun berkibar. Bahkan jelang perayaan hari ulang tahunnya, sebuah penghargaan bergengsi diterima dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) serta Lembaga Sensor Film (LSF). 

Yang pertama Indosiar dianugerahi penghargaan sebagai 'TV Peduli Kebudayaan di Anugerah Lembaga Sensor Film (LSF) 2021. Dan penghargaan lain didapatkan dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2021 pada Indosiar sebagai 'Lembaga Penyiaran Peduli Potensi Muda Indonesia'. 

Rasa syukur diungkapkan oleh Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM atas pencapaian yang diraih Indosiar selama 27 tahun berkarya.Di mana stasiun televisi yang berada dalam naungan Emtek Group ini bertekat untuk selalu menyajikan karya-karya terbaik.

"Di tahun 2022 ini Indosiar bertekad untuk menyajikan karya-karya terbaik kita kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tentunya kekuatan kita ada di FTV, Mega Series, Mini Series yang akan terus kita kembangkan. Serta tentunya program-program sepakbola nasional. Dan Suasana meriahnya HUT ke-27 Indosiar kami sebar ke berbagai daerah Nusantara dan multi-platform: on-air, online dan juga offline yang langsung dirasakan pemirsa,” papar Harsiwi Achmad dalam acara press confference secara virtual pada Selasa (4/1) siang.

Rangkaian perayaan HUT 27 Indosiar sejatinya telah berlangsung sejak bulan Desember 2021 lalu, yang melibatkan langsung pemirsa dari seluruh penjuru tanah air. Kemeriahan di seluruh sosial media Indosiar telah dimulai dari Tiktok Indosiar. Yang telah dimeriahkan dengan theme song HUT “Indosiar Luar Biasa”, yang mengajak seluruh pemirsa Indosiar untuk Goyang HUT ke-27 Indosiar.

Harsiwi Achmad
Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM

Tak hanya kemeriahan pesta, di momen HUT ke-27 ini, Indosiar juga menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Salah satunya dengan menggelar program 'Ditraktir Indosiar'. Di mana Indosiar menyalurkan bantuan modal usaha kepada para pedagang makanan di sekitar 33 stasiun transmisi di seluruh Indonesia.

"Jadi seluruh dagangan itu kita borong agar bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Selanjutnya pedagangnya kita beri bantuan modal Rp. 2,7 juta. Dengan begitu kita akan bisa ikut mengembangkan UMKM, di sekitar stasiun transmisi Indosiar," sambung Harsiwi.
 
Sedangkan gegap gempita puncak perayaan ke-27 Indosiar akan diawali dari panggung spektakuler “Wonde2ful 7ourney” (baca: Wonderful Journey) yang disiarkan LIVE pada Senin, 10 Januari 2021 mulai pukul 18.30 WIB. Sang Living Legend: Iwan Fals akan tampil bersama 27 Wonderful Voices yang terdiri dari 27 bintang alumnus ajang pencarian bakat Indosiar.
 
Keajaiban berlanjut bersama Happy Asmara yang lagu-lagunya kerap mewarnai daftar trending musik di platform online. Hingga mampu membuat penggemarnya ‘ambyar’ lewat lirik lagu berbahasa Jawa yang dinyanyikannya. Duet spesial dan perdana di TV akan hadir dari Iwan Fals yang akan berduet dengan Happy Asmara.
 
Keajaiban lainnya datang dari Elvy Sukaesih yang secara spesial akan berkolaborasi dengan grup idola JKT48. Apakah Elvy Sukaesih akan menjadi member kehormatan ke-49 dari JKT48? Mungkinkah Elvy Sukaesih bergoyang koreografi khas JKT48? Atau JKT48 akan menyanyikan lagu-lagu dangdut bersama Sang Ratu Dangdut Elvy Sukaesih? Buktikan semuanya di “Wonde2ful 7ourney”.
 
Indosiar juga akan menghadirkan 7 Viral Singer di panggung “Wonde2ful 7ourney” dengan menampilkan Andmesh, Anneth, Budi Doremi, Mawar De Jongh, Stevan Pasaribu, Betrand Peto Putra Onsu dan Waode POPA. Lagu-lagu pop yang viral akan dinyanyikan oleh 7 Viral Singer secara lebih “Luar Biasa”. 
 
Bersiap hanyut nostalgia ambyar bersama Via Vallen, Happy Asmara, dan Saka yang akan membawakan lagu-lagu pilihan dari The Godfather of Broken Heart, almarhum Didi Kempot. Persembahan terbaik juga akan didedikasikan khusus 27 Wonderful Voices untuk Tukul Arwana bersama kehadiran Ayah-Bunda baru fenomenal saat ini LESLAR (Lesti DA Rizky Billar). Untuk memberikan semangat Sang Host program “Tukul Arwana One Man Show”, yang masih berjuang untuk proses penyembuhannya dalam segmen “Cepat Sembuh Mas Tukul”.
 
Hadirnya Rina Nose dengan menampilkan kemampuan impersonate bersama Gilang Dirga pasti akan mengundang gelak tawa, termasuk kolaborasi spektakuler Inul Daratista bersama Dewi Perssik dan suguhan Drama Musikal “27 Tahun Menunggu Cinta”. 
 
Puncak kemeriahan perayaan HUT 27 Indosiar berlanjut lagi tepat esok harinya di Selasa, 11 Januari 2022 pada “Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa” yang disiarkan LIVE sejak pukul 18.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City. Suguhan spektakuler dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group siap memberikan kejutan penampilan lintas genre yang akan membawakan lagu-lagu dangdut yang dipopulerkan Bang Haji sendiri hingga lagu India fenomenal. 
 
Soimah secara “Luar Biasa” akan hadir menghidupkan kembali sosok maestro musik Indonesia, Chrisye. Karya-karya terbaik mendiang Chrisye akan dibawakan penyanyi dengan sebutan “Mak’e” bersama 27 Pantura Angels.
 
Kolaborasi “Luar Biasa” lintas genre lainnya juga akan dihadirkan Diva Pop Indonesia, Rossa yang akan mengajak pemirsa Indosiar berdendang dengan berkolaborasi dengan Un1ty, Byoode serta JD Eleven. Lebih seru lagi, Rossa akan tampil bersama Nassar menyanyikan lagu-lagu cinta. Nassar yang kerap disapa Oppa Nassar Kiyowo juga disiapkan tampil memukau dengan kejutan luar biasa. 
 
Dan untuk pertama kalinya 7 Sultan yakni Raffi Ahmad, Ahmad Sahroni, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Rudy Salim, Maharani Kemala, Indrakenz, dan Doni Salmanan akan berkumpul untuk berbagi kebaikan dan keajaiban di “Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa”. Selain terlibat dalam sejumlah kegiatan kemanusiaan dalam rangka HUT 27 INDOSIAR, 7 Sultan akan berkumpul untuk memeriahkan konser sambil menyanyi.  //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel