POPULER

Masuk Zona Hijau, SMUN 1 Ngemplak Jalankan PTM 100 Persen

Masuk Zona Hijau, SMUN 1 Ngemplak Jalankan PTM 100 Persen

WARTAJOGLO, Boyolali - SMU Negeri 1 Ngemplak Boyolali Jawa tengah sejak Senin (10/1) lalu mulai melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Dasar dimulainya PTM 100% yakni adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jateng yang memperbolehkan sekolah yang sudah masuk zona hijau dan berada level 1 dan 2 atau warga sekolah yang telah melakukan vaksin 80% dapat melakukan PTM secara penuh.

Dimulainya PTM 100% di SMUN 1 Ngemplak mendapat perhatian dari camat Ngemplak Sumarno yang datang untuk meninjau langsung kegiatan belajar mengajar siswa.

Camat Ngemplak tinjau pelaksanaan PTM di SMUN 1 Ngemplak

Dalam kesempatan itu Sumarno yang di datang bersama sejumlah pimpinan di kecamatan Ngemplak masuk ke dalam ruang kelas.

Di hadapan siswa kelas XII Sumarno mengatakan PTM 100% harus di syukuri siswa.

"Keputusan ini di ambil karena daerah Ngemplak sudah tidak ada lagi yang terpapar covid 19," ucap camat Ngemplak Sumarno di sela-sela kunjungannya pada Kamis (13/1).

Namun begitu covid belum berakhir dan ia meminta siswa tetap memperhatikan prokes seperti memakai masker,  mencuci tangan dengan hand sanitizer dan jaga jarak.

Seorang pelajar, Desi mengaku senang dengan telah dilakukannya PTM 100% karena selain bisa bertemu teman-temannya juga bisa lebih konsentrasi dalam mengikuti kegiatan belajar yang diberikan guru.

Sebelumnya pihak sekolah memberlakukan PTM terbatas 50% kepada siswa. Siswa dengan nomor absen ganjil masuk pagi dan genap masuk siang.

"Namun PTM 100% baru diberlakukan untuk pelajar SMU," tambah Sumarno.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Syarat untuk bisa mengajukan PTM 100% yakni daerah sekitar sudah masuk zona hijau. Dan pihak sekolah (guru) tetap melakukan prokes terhadap siswa meliputi cuci tangan, memakai masker jaga jarak hingga mengatur suhu di ruangan.

Kepala sekolah bidang urusan kurikulum Bangun Sartono mengatakan dasar yang di pakai SMUN 1 Ngemplak melakukan PTM 100% yakni Adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng yang mengizinkan sekolah yang masuk level 1 dan 2 yakni warga sekolah yang sudah melakukan vaksin 100% untuk bisa melalukan PTM 100%. //Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel