POPULER

Berusia 4000 Tahun, Situs Sejarah Ini Ditemukan di Mongolia Dalam

Berusia 4000 Tahun, Situs Sejarah Ini Ditemukan di Mongolia Dalam

WARTAJOGLO - Sebuah situs peninggalan sejarah berusia 4.000 tahun di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara ditemukan oleh para arkeolog.

Menurut institut relik budaya dan arkeologi regional setempat, situs yang berisi peninggalan budaya Zhukaigou kuno tersebut, terletak di Kota Ordos dan meliputi area seluas 500.000 meter persegi.  

Pada 2021, institut tersebut melakukan penggalian penyelamatan di situs itu, dan menemukan delapan situs permukiman.

Tembikar berbentuk seperti babi yang diduga bagian peninggalan dari peninggalan kuno di Mongolia Dalam (Antara)

Ada juga 30 lubang dan parit, 31 makam, dan di antaranya lebih dari 150 barang peninggalan seperti tembikar, peralatan dari batu dan batu giok.

Para ahli berpendapat bahwa sejumlah besar barang dari giok dan ornamen cangkang kerang yang ditemukan di sana bukanlah produk asli setempat.

Benda-benda itu justru diduga berasal dari lokasi yang jauh. Yang mengindikasikan bahwa orang-orang yang tinggal di situs tersebut memiliki pertukaran budaya dan perdagangan yang erat dengan orang-orang dari daerah lain.

Mereka menambahkan bahwa perunggu yang dikumpulkan di permukaan tanah dan blok-blok peleburan sinter, menunjukkan kemungkinan bahwa logam perunggu dilebur, dicetak, dan digunakan di situs tersebut pada masa lalu. //Mur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close