POPULER

Jackie Chan dan Ratusan Artis Arak Obor Olimpiade Beijing di Atas Tembok China

Jackie Chan dan Ratusan Artis Arak Obor Olimpiade Beijing di Atas Tembok China

WARTAJOGLO - Aktor laga Hongkong, Jackie Chan terlibat dalam pawai obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 bersama sejumlah artis. Mereka tampak membawa obor di atas situs keajaiban dunia Tembok Besar China, pada Kamis 3 Februari 2022.

"Saya bangun jam empat pagi demi kegiatan ini. Ini adalah Olimpiade keempat saya. Saya sangat senang, tapi juga kedinginan!" kata Chan, seperti dilansir dari Reuters.

 Arak-arakan obor Olimpiade sudah memasuki hari kedua, dan panitia memilih untuk mempersingkat acara seremonial ini menjadi tiga hari karena kekhawatiran akan penyebaran Covid-19.

Jackie Chan saat melayani wawancara para awak media / Reuters

Meski diramaikan dengan kehadiran tokoh-tokoh terkenal, namun pawai obor yang akan membuka Olimpiade Musim Dingin 4-20 Februari ini dilangsungkan jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan Olimpiade Musim Panas 2008 di kota yang sama.

Jackie Chan, bersama dengan peraih medali emas Olimpiade tenis meja Ma Long dan peraih dua emas taekwondo Wu Jingyu, membawa obor berbentuk spiral yang dibalur warna merah dan perak.

Mereka berlari bergantian di sepanjang tembok besar bagian Badaling dengan suhu yang menyentuh -11 derajat Celcius.

Badaling merupakan bagian dari tembok China yang paling sering dikunjungi turis, terletak 70km barat laut pusat kota Beijing, di distrik Yanqing atau dekat dengan arena ski.

Selanjutnya, obor akan dibawa ke Zhangjiakou di Provinsi Hebei, di mana sebagian besar acara Olimpiade Musim Dingin akan berlangsung.

Pawai obor itu akan diakhiri dengan penyalaan tungku api Olimpiade dalam upacara pembukaan Jumat nanti.

Karena Covid-19, Olimpiade berlangsung dalam "lingkaran tertutup" yang menjauhkan para atlet dan personel lainnya dari jangkauan publik, dan hanya akan dihadiri oleh sedikit penonton yang terpilih. //Mur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel