POPULER

Mobil Sehat Siap Beri Layanan Kesehatan Ribuan Masyarakat Terpencil di Pangkalpinang

Mobil Sehat Siap Beri Layanan Kesehatan Ribuan Masyarakat Terpencil di Pangkalpinang

WARTAJOGLO, Pangkalpinang - Guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, PT Timah Tbk memberikan fasilitas kesehatan gratis melalui Program "Oto Sihat" atau Mobil Sehat. Yang mana dengan mobil ini, 1.781 warga di 22 desa terpencil di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa terlayani kebutuhan kesehatannya.

"Program ini untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan angka kesakitan dan memetakan status kesehatan masyarakat, khususnya warga desa terpencil yang jauh dari akses kesehatan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan seperti dikutip dari Antara, Selasa 8 Februari 2022.

Dikatakan bahwa dalam setahun terakhir, Program "Oto Sihat" telah berhasil memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang jauh dari akses kesehatan. Dan tahun ini ada penambahan dua unit armada, sehingga bisa semakin memaksimalkan pelayanan.

Armada Mobil Sehat yang siap memberikan layanan kesehatan untuk warga terpencil

"Kita terus berkomitmen tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, untuk itu perusahaan konsisten menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam berbagai sektor yang dibagi dalam tiga program besar, yakni pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, bina lingkungan dan pendanaan usaha mikro kecil," imbuh Anggi.

Sabrina (66), warga Dusun Selindung, Kabupaten Bangka Barat mengaku sangat senang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat.

“Iya, tadi saya naik mobilnya, tidak seperti dalam mobil berobat. Di dalamnya nyaman, dokternya ramah. Seumur hidup saya baru ini berobat di dalam mobil, biasanya kan di Puskesmas atau di rumah sakit," katanya.

Senada dengan Sabrina, salah satu warga Desa Badau, Kabupaten Belitung Timur Suhardi menceritakan dirinya bersyukur mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat, selain dekat, pelayanannya ramah dan diharapkan kegiatan ini akan rutin dilakukan di desanya.

"Alhamdulillah berobat di Mobil Sehat ini sangat nyaman dan kita cukup terbantu, terutama prosedurnya cukup mudah. Semoga ini bisa datang lagi ke sini mobilnya,” katanya. //Rad

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel