POPULER

Sungai Sekanak Lambidaro Jadi Obyek Wisata Baru di Palembang

Sungai Sekanak Lambidaro Jadi Obyek Wisata Baru di Palembang

WARTAJOGLO, Palembang - Festival Sungai Sekanak Lambidaro digelar Pemerintah Kota Palembang Sumatera Selatan, untuk mengawali peluncuran kawasan wisata baru di pusat kota.

Dalam festival yang digelar selama dua hari pada 5 - 6 Februari 2022 ini, masyarakat bisa menikmati aneka hiburan dan permainan rakyat.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa menikmati aneka kuliner khas daerah di 30 gerai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta bermain perahu menyusuri sungai.

Sungai Sekanak Lambidaro

"Bagi masyarakat yang tidak memiliki acara pada libur akhir pekan ini, bisa memanfaatkan liburannya bersama keluarga dan teman-teman datang ke lokasi festival di Sungai Sekanak Lambidaro kawasan rumah susun 26 Ilir Palembang," kata Sekda Palembang Ratu Dewa sebelum membuka acara pada Sabtu 5 Februari 2022.

Sebagai upaya pelestarian lingkungan, dalam kegiatan festival itu juga dilakukan penaburan benih ikan di Sungai Sekanak Lambidaro dan penanaman pohon pelindung di sekitar daerah aliran sungai.

Ratu Dewa juga menjelaskan, bahwa restorasi Sungai Sekanak Lambidaro, telah mengubah kawasan rumah susun 26 Ilir yang selama ini dikenal kumuh, menjadi kawasan yang tertata rapi, bersih, dan indah.

Kondisi yang baik tersebut diharapkan bisa dipelihara bersama oleh semua pihak dan lapisan masyarakat, dengan tidak merusak bangunan yang ada dan tidak membuang sampah ke sungai.

"Kawasan sungai tersebut diharapkan bisa menjadi objek wisata unggulan baru yang dapat menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara, untuk berkunjung ke Bumi Sriwijaya ini," pungkas Ratu Dewa.//Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel