POPULER

Dilengkapi <i>Face Scanner</i>, Kantor Satpas Polres Wonogiri Siap Layani Pemohon SIM Mulai 14 Maret 2022

Dilengkapi Face Scanner, Kantor Satpas Polres Wonogiri Siap Layani Pemohon SIM Mulai 14 Maret 2022

WARTAJOGLO, Wonogiri - Demi memberi pelayanan yang lebih baik, terutama dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Wonogiri memindahkan pelayanan SIM ke Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) di kawasan Krisak, Selogiri.

Letak kantor Satpas Polres Wonogiri ini tepatnya berada di jalan lingkar kota Krisa, di selatan Terminal Giri Adipura Wonogiri.

Beragam fasilitas canggih disediakan untuk memberikan pelayanan terbaik di kantor baru ini.

"Kantor baru ini nantinya hanya akan melayani pengurusan SIM. Dan di sini yang bisa masuk hanyalah pemohon. Sebab nanti akan ada alat face scanner yang akan mendeteksi calon pemohon SIM," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto saat dihubungi Sabtu (12/3/2022).

Satpas Polres Wonogiri
Kantor Satpas Polres Wonogiri yang baru

Marwanto juga menjelaskan bahwa pelayanan di kantor ini sudah akan dimulai pada hari Senin 14 Maret 2022. Artinya bahwa seluruh pelayanan SIM yang biasanya dilakukan di komplek Satlantas, akan dipindahkan ke Satpas.

Sementara gedung pelayanan SIM sebelumnya akan diberdayakan untuk pelayanan administrasi yang lain.

"Semoga dengan adanya kantor Satpas yang baru ini, kita bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik. Sebab di sini tempatnya lebih besar dan nyaman serta tentunya ditunjang dengan peralatan yang canggih," lanjut Marwanto.

Di kantor yang baru juga diterapkan prosedur First In Firs Out (FIFO) yang dibantu dengan alat face scanner. Artinya bahwa yang mendapat pelayanan lebih dulu adalah mereka yang datang lebih dulu. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel