POPULER

Dolan Kampung Batik Laweyan, Andalan Baru Solia Zigna untuk Kembangkan Potensi Wisata Laweyan

Dolan Kampung Batik Laweyan, Andalan Baru Solia Zigna untuk Kembangkan Potensi Wisata Laweyan

WARTAJOGLO, Solo - Berada di kawasan Kampung Batik Laweyan, Hotel Solia Zigna Solo mencoba memanfaatkan potensi yang ada sebagai bagian dari daya tarik di hotel ini.

Salah satunya adalah dengan menyajikan paket jalan-jalan yang diberi nama 'Dolan Kampung Batik Laweyan'.

Dalam paket ini, para tamu akan diajak berjalan-jalan mengelilingi kawasan bersejarah Kampung Batik Laweyan, untuk melihat berbagai hal yang ada di dalamnya, baik itu aktifitas warga maupun situs-situs bersejarahnya.

"Akan ada guide yang memandu. Sehingga para tamu tidak hanya sekedar jalan-jalan, tapi juga mendapatkan informasi," ujar Director of Sales & Marketing Solia Zigna, Lisa Halim, di sela-sela peluncuran paket wisata Dolan Kampung Batik Laweyan pada Selasa (8/3/2022).

Dolan Kampung Batik Laweyan
Para awak media menyaksikan proses pembuatan batik dalam rangkaian launching program Dolan Kampung Batik Laweyan

Dalam acara itu, pihak Solia Zigna juga mengajak para awak media merasakan nuansa wisata Dolan Kampung Batik Laweyan, dengan jalan-jalan bersama berkeliling kawasan itu.

"Saat jalan-jalan ini, para tamu bisa berbelanja sekaligus berwisata di Kampung Batik Laweyan. Mereka bisa mengenal bangunan-bangunan kuno serta melihat dari dekat proses membatik. Bahkan mereka bisa ikut belajar membatik secara langsung," tambah Lisa.

Lisa juga menambahkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Laweyan, yang bertujuan untuk mengangkat potensi wisata di Kampung Batik Laweyan.

Yang menarik, para tamu juga akan diantar ke tempat produksi makanan khas Laweyan, yakni ledre. Sehingga bisa langsung mencicipi jajanan legendaris ini.

Dengan program ini, maka tidak hanya pihak hotel yang akan diuntungkan, tetapi warga Kampung Batik Laweyan juga akan merasakan imbas positifnya. 

"Setiap akhir pekan kami juga akan mengundang pembatik untuk menunjukkan proses dan cara membatik kepada para tamu hotel," ujar Lisa.

Untuk bisa menikmati wisata ini, para tamu bisa memilih beberapa paket yang ditawarkan oleh Solia Zigna. 

Ada Lawe Package, Ageng Package serta Adipati Package. Yang masing-masing memiliki service dan akomodasi yang berbeda. 

Namun demikian, seluruh paket yang ditawarkan tersebut tetap bertujuan mengajak para tamu, untuk mengeksplorasi berbagai potensi yang ada di Kampung Batik Laweyan. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel