POPULER

Jelang Muswil V JSIT Jawa Tengah, Surakarta Raih Juara Umum Lomba Siswa, Guru dan Kepala Sekolah

Jelang Muswil V JSIT Jawa Tengah, Surakarta Raih Juara Umum Lomba Siswa, Guru dan Kepala Sekolah

WARTAJOGLO, Solo - Dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Wilayah V JSIT Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu-Ahad, 5-6 di Kota Magelang, digelar Lomba Siswa, Guru dan Kepala Sekolah tingkat Provinsi Jateng.

Dalam lomba ini, kontingen Lomba dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Surakarta, berhasil meraih Juara Umum.

Lomba ini diikuti kontingen dari masing-masing kabupaten/kota se-Jateng. Mereka  para Juara 1 di kabupaten/kotanya masing-masing untuk tiap kategori lomba.

Pengumuman hasil lomba disampaikkan oleh Panitia Lomba melalui platform zoom meeting, diikuti oleh Pengurus JSIT Wilayah Jawa Tengah, dewan juri, Kepala Sekolah SIT se Jawa Tengah, dan para peserta lomba, Selasa (01/03/2022).

Ketua JSIT Kota Surakarta, Wahyudi, M.Pd menyampaikan apresiasi, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak atas perolehan juara dari kontingen JSIT Kota Surakarta.

"Kami mengapresiasi para peserta lomba dan tim lomba yang telah mempersiapkan dan melaksanakan lomba dengan sebaik-baiknya. Tentu juga segenap guru karyawan, orang tua wali murid, dinas pendidikan dan masyarakat umum” paparnya

JSIT Kota Surakarta menjuarai di 11 kategori lomba. Berkat capaian tersebut, JSIT Kota Surakarta ditetapkan sebagai Juara Umum.

Kesebelas juara dari kontingen JSIT Kota Surakarta  itu di antaranya juara 1 Membuat Rancangan Pembinaan SDM SIT Jenjang PAUD oleh Dewi Marsiyah, S.Si. (Kepala PAUD IT Nur Hidayah). 

Juara 1 Membuat Rancangan Pembinaan SDM SIT Jenjang SD oleh Waskito, S.Pd. (Kepala SDIT Nur Hidayah).

Juara 2 Membuat Rancangan Pembinaan SDM SIT Jenjang SMP/MTs oleh Wahyudi, M.Pd. (Kepala SMPIT Insan Mulia). 

Juara 1 Membuat Rancangan Pembinaan SDM SIT Jenjang SMA/SMK/MA oleh Devit Hari Ashari, S.Pd. (Kepala SMKIT Smart Informatika).

Juara 3 Membuat Buku Cerita Bermuatan JSIT & STEAM oleh Istiqomah, S.Pd. (Guru PAUD IT Nur Hidayah).

Juara 2 Simulasi Pembelajaran dengan Pendekatan Terpadu Jenjang SD oleh Kara Ayu Pratiwi, S.Pd.SD.

Juara 1 Simulasi Pembelajaran dengan Pendekatan Terpadu Jenjang SMP/MTs oleh Widy Anggraini, M.Pd. (Guru SMPIT Insan Mulia). 

Juara Harapan 3 Simulasi Pembelajaran dengan Pendekatan Terpadu Jenjang SMA/SMK/MA oleh Arifah Mufidah L., S.Mat. (Guru SMKIT Smart Informatika).

Juara 3 Vlog Project KD Mata Pelajaran Jenjang SMA/SMK/MA oleh Aditya, Imam, Afaf Hilmy, dkk (Siswa SMKIT Smart Informatika). 

Juara 3 Vlog Project KD Mata Pelajaran Jenjang SMP/MTs oleh Chelsea Belvana Felisia Rama (Siswa SMPIT Nur Hidayah).

Juara 1 Tutorial  Karya Pembelajaran Sesuai KD oleh Qonita Dzakiya Abida Shalihah (Siswa SDIT Nur Hidayah). 

Salah satu peserta dan juara lomba, Qonita Dzakiya Abida Shalihah, siswi kelas IVD SDIT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan rasa senang atas juara yang diraih.

"Tentu saya sangat senang atas juara yang ku raih. Menjadi pengalaman yang berkesan, menjadi penyemangat untuk terus berprestasi di waktu mendatang. Terima kasih Bu Guru dan Pak Guru yang telah membimbingku" ucapnya. //Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel