POPULER

Koperasi Kospin JASA Terima Penghargaan Anugerah Senator Indonsia dari DPD RI

Koperasi Kospin JASA Terima Penghargaan Anugerah Senator Indonsia dari DPD RI

WARTAJOGLO, Solo - Sebuah momen bersejarah tercatat dalam acara Rapat Anggota tahunan (RAT) yang digelar oleh Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) JASA.

Sebab untuk pertama kalinya sejak berdiri 48 tahun yang lalu, lembaga ini menggelar RAT di luar kota Pekalongan. Dan tahun ini dipilih Kota Solo.

Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid menjelaskan bahwa dipilihnya Kota Solo bukan tanpa alasan. Sebab dalam sejarah berdirinya koperasi ini pada perkembangannya terjadi peleburan antara Kospin JASA Pekalongan dengan Koperasi Bumi Jasa Solo.

Anggota DPD RI Abdul Kholik (kanan) menyerahkan piagam penghargaan Anugerah Senator Indonesia kepada Ketua Umum Kospin JASA

Acara ini juga menjadi napak tilas dari sejarah perkembangan Kospin JASA yang pernah memiliki sejarah dengan Kota Solo. Dan hal ini tidak banyak diketahui masyarakat," jelas Andy dalam pembukaan RAT di Hotel Sunan Solo pada Sabtu (26/3/2022).

Perkembangan yang begitu signifikan dari koperasi ini membuatnya terpilih untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Senator Indonesia dari DPD RI.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh anggota DPD RI perwakilan Jawa Tengah Dr Abdul Kholik, M.Si dalam acara pembukaan RAT.

Anugerah Senator adalah penghargaan yang didedikasikan kepada siapa saja baik perseorangan, kelompok atau organisasi yang memiliki sumbangsih bagi kemajuan masyarakat.

"Pada tahun 1999 saya mendengar ada sebuah koperasi di Pekalongan yang pertumbuhannya begitu mengesankan. Di mana banyak bank yang gulung tikar karena krisis, koperasi ini justru memiliki aset Rp 1 triliun," ungkap Abdul Kholik dalam sambutannya.

Kini dengan perkembangannya, koperasi ini sudah tercatat memiliki aset hingga Rp 10 triliun.

Karena itulah pihaknya memandang bahwa koperasi ini layak mendapat penghargaan, karena peran-perannya dalam ikut menghidupkan perekonomian warga.

“Penghargaan ini secara khusus diberikan kepada Kospin JASA dengan harapan bisa memotivasi untuk terus berkontribusi secara maksimal atau memiliki kontribusi terbaik dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tegasnya.//Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel