POPULER

Pemerintah China Berlakukan Aturan Khusus untuk Lindungi Sungai Kuning

Pemerintah China Berlakukan Aturan Khusus untuk Lindungi Sungai Kuning

WARTAJOGLO - Pemerintah China memberlakukan sebuah aturan baru yang bertujuan untuk mendorong perlindungan ekologis dan pembangunan berkualitas tinggi di lembah Sungai Kuning.

Peraturan yang menyangkut kawasan di Daerah Otonom Etnis Hui Ningxia, China barat laut itu, mulai berlaku pada Selasa (1/3/2022).

Berdasarkan peraturan tersebut, Ningxia akan mengontrol ketat proyek-proyek pembangunan di sepanjang wilayah tepian Sungai Kuning.

Selain itu juga akan melarang pembangunan dan perluasan proyek kimia dalam jarak tertentu dari Sungai Kuning berikut anak-anak sungainya.

Sungai Kuning China
Sungai Kuning China

Ningxia telah ditetapkan sebagai zona percontohan untuk mendorong perlindungan ekologis dan pembangunan berkualitas tinggi di lembah Sungai Kuning.

Regulasi itu mendorong daerah tersebut untuk mengambil sejumlah langkah uji coba terkait hal ini, serta menetapkan mekanisme yang memperhitungkan kemungkinan kesalahan.

Sungai Kuning yang membentang sepanjang 5.464 km merupakan yang terpanjang kedua di China.
Sungai tersebut mengalir melewati sembilan daerah tingkat provinsi, yaitu Qinghai, Sichuan, Gansu, Ningxia, Mongolia Dalam, Shanxi, Shaanxi, Henan, dan Shandong.

Hampir 400 km bentangan Sungai Kuning mengalir di wilayah Ningxia, sebuah daerah utama yang menjaga keamanan ekologis di China barat laut. //Rad

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel