POPULER

Proyek Gorong-Gorong Tak Segera Tuntas, Akses Jalan Jatipurno Terputus

Proyek Gorong-Gorong Tak Segera Tuntas, Akses Jalan Jatipurno Terputus

WARTAJOGLO, Wonogiri - Akibat proyek pembuatan gorong-gorong yang tidak segera tuntas, dua ruas jalan di wilayah Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri tidak bisa dilalui.

Ruas jalan tersebut merupakan jalan penghubung Kecamatan Jatipurno dengan Jatisrono yang berada di Lingkungan Kuryo Kecamatan Jatipurno Wonogiri.

Sedangkan ruas jalan lain yang terganggu menghubungkan Kecamatan Jatipurno dengan Slogohimo yang berada di wilayah Pagah Lingkungan Panggil Kelurahan Jatipurno.

Proyek gorong-gorong itu sendiri adalah milik Dinas Pekerjaan Umum Wonogiri.

"Kedua ruas jalan tersebut tidak bisa dilewati karena sedang dilakukan proyek gorong-gorong oleh dari DPU Wonogiri," ujar Bahari, Camat Jatipurno pada Rabu (16/3/2022).

Proyek gorong-gorong di Jatipurno
Proyek gorong-gorong di Jatipurno yang memutus akses jalan

Disebutkan juga bahwa gorong-gorong yang berada di bawah jalan itu sudah amblas, sehingga jalan yang diatas juga ikut amblas.

Kerusakan jalan itu sendiri sudah terjadi cukup lama. Dan meski pihak DPU sudah memasang beton untuk gorong-gorong, namun jalan di atasnya belum diaspal. Sehingga akses jalan masih terganggu karena tidak bisa dilewati.

"Sejauh ini warga menggunakan jalan alternatif. Namun tentu tidak bisa dilewati kendaraan besar seperti truk, karena tidak terlalu lebar," tambahnya.

Karena kondisi ini, beragam keluhanpun datang dari warga. Karena itu Bahari menyebut bahwa pihaknya sudah menyampaikan keluhan itu ke DPU Wonogiri, agar segera ditindaklanjuti. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel