POPULER

Ratusan Anggota Polres Wonogiri Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Ratusan Anggota Polres Wonogiri Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

WARTAJOGLO, Wonogiri - Dalam rangka menjaga kebugaran anggotanya, Polres Wonogiri mengadakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester I T.A 2022.

Kegiatan rutin ini digelar di Lapangan Pringgondani Kabupaten Wonogiri dan akan dilaksanakan mulai 14 - 16 Maret 2022, dan ini diikuti oleh 740 personil.

Sebelum pelaksanaan TKJ yang terakhir ini, dilaksanakan apel yang dipimpin Kabag SDM Kompol Prawito yang dihadiri panitia tes kesamaptaan jasmani.

Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Kompol Prawito menjelaskan anggota yang mengikuti TKJ dibagi menjadi 4 golongan umur, yaitu GOL I : 18 th s.d. 30 th, GOL II : 31 th s.d. 40 th, GOL III : 41 th s.d. 50 th, GOL IV : > 50 th.

Tes kesamaptaan jasmani
Tes kesamaptaan jasmani anggota Polres Wonogiri

"Sebelum mengikuti giat TKJ seluruh anggota dilakukan tensi tekanan darah oleh anggota urkes yang dipimpin dr. Merinda dan dr. Lita serta Paurkes IPDA Lilik, Bagsumda Polres Wonogiri," jelas Prawito.
Dalam kegiatan tersebut Prawito memberikan arahan serta motivasi pada seluruh peserta TKJ.

Bahkan usai memberi arahan, Kabag SDM ini juga sempat mengibarkan bendera start dan mengikuti event TKJ tersebut.

“Untuk tes jasmani meliputi lari selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan suttle run,” lanjut Prawito.

Sebelum TKJ dimulai, dilakukan pemanasan dan peregangan yang dipandu oleh Kasubbag Watpers AKP Yatmo.

“Untuk pelaksanaan selama tiga hari terhitung mulai Senin tanggal 14 – 16 maret 2022. Kegiatan TKJ diikuti total 740 personil. Dan untuk hari ini (Senin) diikuti oleh 250 personil anggota Polres Wonogiri dan jajarannya. Sementara untuk Golongan Umur IV tidak mengikuti Tes B yang meliputi pull up, sit up, push up dan suttle run,” tutupnya. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel