POPULER

Tebar Berkah di Bulan Ramadan, Yayasan GNJ Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa

Tebar Berkah di Bulan Ramadan, Yayasan GNJ Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa

WARTAJOGLO, Karanganyar - Jelang datangnya bulan Ramadan, Yayasan Gerakan Nasi Jumat (GNJ) menggelar kegiatan sosial berbagi sembako.

Ribuan paket sembako pun telah disiapkan untuk dibagikan ke berbagai wilayah di Solo raya dan Yogyakarta.

Calon-calon penerima paketpun telah didata oleh tim yang berkoordinasi dengan perangkat wilayah setempat.

"Paket ini berisi beras, minyak, gula, susu, biskuit dan yang lainnya. Nanti akan kita bagikan ke warga yang membutuhkan yakni kaum dhuafa serta anak yatim yang benar-benar tidak mampu," jelas Mirza Zufraida, pembina yayasan GNJ saat ditemui di Pondok Pesantren Hamilul Quran, Colomadu, Karanganyar pada Minggu (20/3/2022). 

Yayasan GNJ
Pembina Yayasan GNJ Mirza Zufraida menunjukkan isi paket sembako yang akan dibagikan

Berbagi dengan sesama memang menjadi salah satu kegiatan rutin yayasan GNJ. Di mana setiap waktu mereka selalu menggelar kegiatan sosial, salah satunya berbagi makanan di tiap hari Jumat serta sembako jelang Ramadan.

Untuk berbagi sembako, kegiatan ini sudah berjalan sejak 2014. Di mana para anggota menyiapkan sejumlah paket sembako yang dananya didapatkan dari para donatur.

"Dana untuk sembako ini kita dapatkan dari para anggota serta donatur yang tersebar di berbagai wilayah. Makanya selama beberapa tahun ini kami bisa selalu berbagi sembako saat jelang Ramadan," lanjut Mirza. 

Yayasan GNJ memang memiliki anggota yang tersebar di berbagai wilayah dan berasal dari berbagai profesi. Karenanya tak sulit bagi yayasan ini saat akan menggelar kegiatan amal.

"Sembako ini nanti akan kita bagi tepat jelang bulan Ramadan. Sehingga bisa dinikmati warga yang mendapatkan bersamaan dengan datangnya bulan puasa. Dan semoga bisa memberi kebahagiaan dan membawa berkah bagi yang menerima," pungkas Mirza. //Bang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel