POPULER

Yayasan GNJ Bagi-Bagi Sabun ke Buruh Gendong

Yayasan GNJ Bagi-Bagi Sabun ke Buruh Gendong

WARTAJOGLO, Solo - Kegiatan Jumat Berkah digelar oleh Yayasan Gerakan Nasi Jumat (GNJ) Daerah Solo Raya, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat (4/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut Yayasan GNJ membagikan sembako, nasi bungkus, minuman susu, vitamin, sabun, herbal dosting, santunan uang, dan alat tulis di beberapa talim.

"Jumlah nasi bungkus 12 ribu, sembako 200 paket, sabun 100 pcs," ujar Pembina/Pendiri Yayasan GNJ Solo Raya, Mirza Zufraida.

Ditambahkan kegiatan yang bertujuan menjadi rahmatan lil'alamin bagi sesama tersebut, dimulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore dengan melibatkan 80 orang team dan juga dermawan kurang lebih 750 orang.



Sedangkan sasaran dari kegiatan Jumat Berkah GNJ yakni pondok pesantren, panti asuhan, panti wreda, kawasan dhuafa, pasar dan dan tempat pembuangan sampai.

Salah satu kegiatan menarik dari kegiatan GNJ tersebut yakni pembagian sabun herbal kepada ibu-ibu yang sehari-hari bekerja sebagai buruh gendong.

Menurut  seorang relawan yang ikut mendistribusikan bantuan kegiatan sosial GNJ Mursida Rambe, ada sebanyak 25 ibu-ibu buruh gendong mendapat sabun herbal.

"Jumlah sabun herbal ada 50 jadi masing-masing buruh gendong kebagian 2 sabun herbal," ujarnya

Kegiatan GNJ itu sendiri mendapat sambutan luar biasa dari penerima bantuan.

"Semoga menjadi berkah barokah kepada kita semua dan menjadi ladang amal bagi para donatur dan kedepan GNj lebih amanah", ujar pengurus PAP Permata Hati Surakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan Yayasan GNJ setiap hari Jumat dan Rabu tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2014 sampai sekarang. //Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel