POPULER

Mahasiswa ISI Surakarta Jalankan Progam Pelatihan Lewat Observasi di KWT Ngudi Makmur, Kadipiro Surakarta

Mahasiswa ISI Surakarta Jalankan Progam Pelatihan Lewat Observasi di KWT Ngudi Makmur, Kadipiro Surakarta

WARTAJOGLO, Solo - Sebagai bagian penyusunan proposal PPK (Program Peningkatan Kapasitas ) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Kemendikbudristek Tahun 2022, belasan mahasiswa ISI Surakarta berkunjung  ke mitra, yakni Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngudi Makmur, Kadipiro, Surakarta. 

Mahasiswa ini berasal dari dua Prodi yakni Prodi Desain Komunikasi Visual dan Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta. Mereka datang dengan didampingi dosen pendamping.

Kunjungan pada Jumat, 8 April 2022 ini diterima oleh Margareta Pety Aryani selaku ketua KWT yang di Balai KWT Ngudi Makmur.

Margareta juga mengantar rombongan untuk melihat kebun sayur mayur, demplot zona pembibitan, dan demplot zona pembesaran. 

Para anggota KWT Ngudi Makmur menerima kedatangan mahasiswa yang melakukan observasi
Menurut Margareta kunjungan mahasiswa ini sangat penting dalam rangka memberikan program pelatihan dan pendampingan yang bermanfaat, dalam meningkatkan keberadaan kelompok wanita ini untuk ke depannya.

Sementara itu dibimbing oleh dua dosen pendamping yaitu Ipung Kurniawan Yunianto dan Eko Sri Haryanto, para mahasiswa yang melakukan observasi mendapatkan materi seputar profil KWT.

Lalu ada pengenalan dan pemaparan program, branding UMKM, penataan sign system mitra, infografis, video profile, dan mapping zonasi. Yang nantinya penting dalam pemetaan permasalahan yang dihadapi oleh anggota KWT Ngudi Makmur.

Selain itu juga mencari solusi berupa pelatihan dan pendampingan yang terkait dengan bidang keilmuan desain, baik aspek desain komunikasi visual maupun dari aspek desain interior.

"Kunjungan ini dalam rangka mencari data sekaligus memetakan permasalahan yang dihadapi oleh KWT Ngudi Makmur, yang nanti akan disusun sebagai program kegiatan yang diajukan dalam penyusunan proposal ke Kemendikbudristek," ujar Ipung.

Ipung juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah nyata kegiatan mahasiswa yang langsung bisa diimplementasikan ke masyarakat. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel