POPULER

Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Sakit Diringkus Jajaran Resmob Polres Wonogiri

Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Sakit Diringkus Jajaran Resmob Polres Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Kasus hilangnya barang-barang milik keluarga pasien di beberapa rumah sakit di Kabupaten Wonogiri akhirnya terkuak.

Ini setelah dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang kerap beroperasi di rumah sakit ditangkap jajaran Resmob Polres Wonogiri.

Penangkapan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan terkait aksi pencurian di Klinik Rawat Inap Pracimantoro, dari keluarga pasien pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

Ilustrasi pencurian

Dari laporan yang didapat itulah, pihak kepolisian langsung melakukan pemyelidikan, hingga kemudian berhasil menangkap 2 orang tersangka.

Mereka adalah DTO (47) asal Karanggondang, Sraten, Karanggede, Kabupaten Boyolali  serta SYT (44) warga Gayamdompo, Kabupaten Karanganyar.

“Dari hasil penyelidikan, akhirnya kami bisa menemukan dua tersangka. Mereka ditangkap di dua tempat yang berbeda. Satu di Kartasura danj satunya di Banjarsari, Solo,” jelas Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Dari penangkapan para pelaku ini bisa diketahui bahwa mereka mengincar barang-barang berharga milik keluarga pasien, yang umumnya lengah.

“Modus yang dilakukan pelaku adalah berpura-pura sebagai keluarga pasien sambil mencari-cari kesempatan untuk mengambil barang milik korban yang lengah,” lanjut Supardi.

Dalam pengakuannya, tersangka mengaku telah beroperasi di beberapa rumah sakit, di antaranya RS Astrini Selogiri dengan hasil dua buah Handphone. Lalu RS. Rawat inap Jatisrono dengan hasil dua buah Handphone.

Berikutnya Klinik Pratama Medika Insani Purwantoro dengan hasil 4 buah Handphone dan uang Tunai Rp.2.400.000,-. Lalu di Giri Husada Purwantoro dengan hasil dua buah Handphone.

Kemudian di Klinik Gasanda Baturetno dengan hasil dua buah Handphone. Di Pukesmas 2 Baturetno dengan hasil sebuah Handphone.

Selanjutnya di  PKU Muhammadyah Baturetno dengan hasil sebuah Handphone dan uang tunai Rp.500.000,-. Lantas di RS Sabrina Ngadirojo dengan hasil sebuah Handphone.

Sementara di RS. Rawat Inap Pracimantoro dengan hasil dua buah Handphone. Di RS. Medika mulya Wonogiri  kota dengan hasil dua buah Handphone. Dan di Klinik Sukoharjo kota dengan hasil dua buah Handphone

Tak hanya di rumah sakit, tersangka juga beroperasi di SPBU. Di mana mereka mengakui telah menggasak barang pengunjung di SPBU Kebak Kramat karanganyar serta SPBU Delanggu, Klaten. Yang hasilnya masing-masing sebuah handphone.

Kini para tersangka ditahan di Mapolres Wonogiri dengan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugas.//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel