POPULER

Wisuda Tahfidz dan Wisuda Qur'an Yayasan Al-Azhar Wasathiyyah. Begini Pesan Ketua Yayasan

Wisuda Tahfidz dan Wisuda Qur'an Yayasan Al-Azhar Wasathiyyah. Begini Pesan Ketua Yayasan

WARTAJOGLO, Boyolali - Rumah Tahfidz dan PAUD TK Yayasan Al Azhar Wasathiyyah yang ada di Dusun Bendungan, Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali menggelar acara Wisuda Tahfidz dan Wisuda Qur'an Angkatan II pada Jumat (22/4/2022).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Yayasan Al-Azhar Wasathiyyah Ustadz Haryono saputro lc Kepala Sekolah Al-Azhar Wasathiyyah Hilda Zakaria Lc M.Pd.i penasehat Yayasan Al-Azhar Wasathiyyah ibu Asih Lestari, dan ibu Lucy Dwi Mufiasari.

Kegiatan yang dimulai pukul 4 sore tersebut diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Qur'an oleh murid KB-TK Al-Azhar Wasathiyyah. Yang dilanjutkan dengan sholawat Tibbil Qulub oleh Wisudawati.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Rumah Tahfidz Hilda Zakaria menyebut perlunya memberi apresiasi kepada anak saat dia mampu menghafal surat dalam Al Quran.

Para santri TK Yayasan Al Azhar nebnjalani prosesi wisuda
"Hapal satu surat kita kasih uang atau apa yang anak mau kita belikan, walau tidak mewah atau mahal,"ujarnya.

Hal itu penting agar anak jatuh cinta pada Al Quran. Sehingga bila ada pencapaian anak terhadap Al Qur'an kita apresiasi.

Hal itu juga yang diterapkan kepada para santri Rumah Tahfidz dan PAUD TK Al-Azhar Wasathiyyah yang telah selesai iqro'nya akan diwisuda Al Qur'an. Di mana apresiasi akan diberikan sesuai hapalannya.

Karena itu ia berharap adanya kerjasama dengan orang tua santri untuk juga menggembleng anaknya saat di rumah.

"Satu tahun satu juzz itu targetnya. Tapi bisa mencapai target dan tidak mencapai target itu  tergantung kerjasama orang tua santri dan guru serta kehadiran santri," tambah alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir itu.

Dalam kesempatan itu Hilda Zakaria mengucapkan terima kasih kepada orang tua santri yang telah mempercayakan kepada Yayasan Al-Azhar Wasathiyyah untuk mendidik anak-anaknya di bidang Al Qur'an.

Sementara itu Ketua Yayasan Al-Azhar Wasathiyyah memberikan sambutan  dengan terlebih dahulu membacakan puisi tentang bulan Ramadhan yang penuh ampunan dari segala kesalahan manusia kepada Alloh SWT.

Menurut Ustadz Haryono Saputra mengapa kita senang melihat anak-anak mampu membaca Al Qur'an. Mengutip Al Qur'an yang artinya apakah kalian tidak senang untuk mendatangi atau memakmurkan masjid. Atau juga untuk membaca ayat-ayat suci Al Qur'an. Lebih bagus dari 2 ekor unta.

Karenanya iapun mengucapkan selamat kepada mereka yang hapal ayat suci Al Qur'an berapapun jumlah suratnya, karena sudah menjadi orang paling kaya di akhirat.

"Menginvestasikan anak hingga bisa membaca dan menghapal Al Qur'an pilihan tepat, karena anak akan membawa orang tua masuk ke dalam surga" ujarnya.

Acara kemudian di lanjutkan acara inti yakni Wisuda Tahfidz dan Wisuda Qur'an kepada sebanyak 30 Santri dengan rincian Wisuda juz 29 1 santri
Wisuda juz 30 10 santri dan Wisuda Qur'an 19 santri.

Wisuda di lakukan dengan memberikan sertifikat dan piala kepada santri oleh Pengurus Yayasan Al-Azhar Wasathiyyah.

Acara juga diwarnai pemberian bingkisan lebaran dan uang kepada anak-anak yatim piatu.

Acara Wisuda Tahfidz ndan Wisuda Qur'an Angkatan II ditutup dengan buka puasa bersama pengurus yayasan Al Azhar Wasathiyyah orang tua santri dan para santri. //Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel