POPULER

Air Mata Adalah Seni, Prinsip Hidup yang Memudahkan Tsania Marwa Berakting di 'Cinta Setelah Cinta'

Air Mata Adalah Seni, Prinsip Hidup yang Memudahkan Tsania Marwa Berakting di 'Cinta Setelah Cinta'

WARTAJOGLO, Jakarta - Deretan sinetron terbaru siap menjadi andalan SCTV untuk memberikan hiburan kepada pemirsa setianya.

Salah satunya adalah Cinta Setelah Cinta yang tayang perdana pada 16 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

Sederet aktor dan aktris ternama mengisi sinetron yang diproduksi oleh SinemArt ini. Di antaranya adalah Ririn Dwi Ariyanti, Eza Gionino, Tsania Marwa, Bryan Mckenzie, Adjie Pangestu dan yang lainnya.

Bryan Mckenzie dan Tsania Marwa
Bryan Mckenzie dan Tsania Marwa saat menjawab pertanyaan dalam wawancara virtual

Untuk pemeran utama memang diserahkan kepada Eza Gionino yang perperan sebagai Niko, dan Ririn Dwi Ariyanti yang berperan sebagai Starla. 

Namun kisah di luar hubungan mereka tak kalah menarik, dengan keberadaan sosok Rina yang diperankan oleh Tsania Marwa.

Dalam sinetron ini Rina dipasangkan dengan Arya yang diperankan oleh Bryan Mckenzie. 

Rina sendiri diceritakan hidupnya senantiasa dinaungi kesedihan. Mulai dari hubungan cinta dengan Arya yang tidak disetujui, lalu menikah dan kemudian bercerai. Selanjutnya anaknya juga sakit-sakitan.

Nah terkait peran yang diterimanya ini, Tsania mengaku sangat menikmati. Bahkan dia tak pernah mengalami kesulitan untuk melakukan pendalaman, termasuk saat harus menangis.

"Sejauh ini saya tidak merasa kesulitan untuk berakting menangis. Sebab untuk itu yang terpenting adalah penghayatan ceritanya saja. Dan untuk trigernya, biasanya saya mencoba mengenang kehidupan masa lalu saya. Pasti deh langsung cepat keluar air mata," akunya dalam sebuah wawancara virtual pada Jumat (20/5/2022) sore.

Jalan hidup yang perih karena terbelit masalah rumah tangga, memang membuat Tsania kerap menangisi keadaan. Namun kesediahn demi kesedihan yang dirasakan akhirnya justu membuatnya sadar bahwa air mata adalah bagian dari sebuah seni, terutama dalam dunia akting.

"Pengalaman memang sangat membantu dalam berakting. Sebab air mata yang kita keluarkan dalam akting itu adalah bagian dari seni yang bisa membawa kita dengan mudah melakukan akting tertentu," lanjut Tsania.

Tsania menyebut bahwa jalan cerita yang dialami Rina dalam sinetron Cinta Setelah Cinta ini memang ada beberapa kemiripan dengan kehidupannya di dunia nyata. Di mana baik Rina maupun Tsania harus menyandang status janda.

Bagi Tsania, peran Rina sangatlah menantang. Sebab untuk menjadi Rina, dirinya harus benar-benar membiasakan diri tampil sederhana dan apa adanya.

"Saya selama ini suka sekai memakai make up yang cenderung on, dengan lipstik merah merona dan yang lainnya. Namun di cerita ini semua harus ditinggalkan. Sehingga saya harus terbiasa cuma make up sederhana serta rambut dikucir. Karena itu semua adalah tuntutan peran. Dan justru dari situ saat ini saya jadi pede meskipun tampil dengan make up sederhana," lanjut Tsania.

Karena itu pula, Tsania memiliki harapan tersendiri dengan keterlibatannya dalam sinetron Cinya Setelah Cinta.

Tsania ingin agar sinetron ini bisa menjadi sugesti tersendiri dalam kehidupannya, untuk bisa menemukan cinta kedua setelah cinta yang pertama kandas.

"Untuk cinta kedua saat ini masih dalam proses. Makanya saya berharap agar jalan cerita dalam film ini bisa mensugesti diri saya untuk segera mendapatkan cinta kedua," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel