POPULER

Tampil Berkumis di Sinetron 'Garis Cinta', Ternyata Ini Alasan Ajun Perwira

Tampil Berkumis di Sinetron 'Garis Cinta', Ternyata Ini Alasan Ajun Perwira

WARTAJOGLO, Jakarta -  Tayang tiap pukul 14.00 WIB, sinetron terbaru SCTV yang berjudul Garis Cinta telah banyak menyita perhatian pemirsa di tanah air.

Selain jalan cerita yang menarik, tentunya tak lepas juga dari para bintang pendukung di sinetron garapan rumah produksi SinemArt ini, yang terbilang aktor dan aktris berpengalaman.

Di antaranya ada Ajun Perwira, Farhan Rasyid, Adjie Pangestu, Nabila Zavira, Dannia Salsabila dan masih banyak lagi.

Ajun Perwira dan Farhan Rasyid
Ajun Perwira (kanan) dan Farhan Rasyid saat menghadiri wawancara secara virtual

Yang menarik dalam sinetron ini adalah penampilan dari Ajun Perwira yang berperan sebagai sosok Joseph.

Dalam film ini Ajun harus tampil lengkap dengan kumis tebal yang menghias wajahnya, sehingga terlihat jauh lebih dewasa.

Terkait hal ini Ajun tak menampik bahwa itu memang tuntutan peran dirinya yang mengharuskan berakting lintas waktu.

"Ini ceritanya aku muncul setelah 18 tahun kemudian. Jadi untuk bisa mengesankan lebih dewasa ya yang paling mudah adalah dengan berkumis. Karena kalau di sinetron itu kan semua harus serba cepat," jelasnya dalam sebuah wawancara virtual pada Rabu (18/5/2022) sore.

Penampilan barunya ini juga menjadi penguat karakter antagonis yang diperankannya.

Dan karena biasanya seringkali memerankan karakter protagonis, Ajun pun butuh banyak referensi untuk melakukan pendalaman karakter. Salah satunya dengan menonton film-film tertentu.

"Ini memang pertama kali aku berperan antagonis. Untuk itu aku banyak nonton film buat referensi. Lalu mendalami skenario sehingga bisa menjalankan peran dengan baik," aku Ajun.

Dengan peran antagonis itu Ajun sadar bahwa akan ada respon negatif dari para pemirsa. 

terkait hal ini, dia tidak mempermasalahkan. Karena baginya justru respon negatif itu menunjukkan bahwa akting yang dijalaninya benar-benar bagus dan mengena di hati pemirsa.

"Kalau sampai ada pemirsa yang benci dengan karakter yang aku bawakan, itu berarti karakter yang aku bawakan benar-benar menyebtuh hati pemirsa. Hal itu justru bagus, karena berarti bahwa aku berhasil membawakan karakter itu dengan baik," ungkap Ajun.

Sementara Farhan Rasyid yang juga hadir bersama Ajun mengatakan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya penilaian kepada pemirsa. Artinya dia tidak ingin memaksa pemirsa untuk menjudge bahwa dirinya saat ini adalah tokoh antagonis atau protagonis.

"Biar pemirsa yang menilai apakah Andra itu antagonis atau protagonis. Soalnya perannya di sini memang cenderung abu-abu," jelasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel