POPULER

Dorong Rintisan Inkubator Bisnis, ISI Surakarta Selenggarakan FGD Bersama Alumni Pemilik Usaha

Dorong Rintisan Inkubator Bisnis, ISI Surakarta Selenggarakan FGD Bersama Alumni Pemilik Usaha

WARTAJOGLO, Solo - Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta telah melakukan berbagai program pengembangan dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Dari program-program itu, menghasilkan karya-karya inovatif, hasil riset, unit-unit usaha oleh mahasiswa serta alumni dan jejaring dari berbagai stakeholder.

Inisiasi pembentukan inkubator bisnis merupakan langkah strategis guna menjawab tantangan kemandirian perguruan tinggi, lulusan, serta masyarakat pada umumnya.

FGD ISI Surakarta dengan para alumni yang jadi pemilik usaha

Inkubator bisnis digadang-gadang akan mendorong pertumbuhan dan sukses suatu startup.

Keberadaan start up di lingkungan ISI Surakarta dalam jangka panjang adalah untuk mendukung dari perguruan tinggi berstatus Satker menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Focus Group Discussion (FGD) Rintisan Inkubator Bisnis yang diprakarsai oleh LP2MP3M, melalui Pusat Produsen Internal & Kekayaan Intelektual ISI Surakarta dilaksanakan di Harris Hotels tanggal 27 – 29 Juni 2022.

Kegiatan diikuti oleh 40 peserta dari para alumni yang memiliki usaha baik yang masih rintisan maupun yang telah berdiri sejak lama.

Berbagai bidang usaha para alumni masih dekat dengan bidang seni seperti pertunjukan, tari, seni digital, musik, alat musik, event organizer, broadcasting, jasa desain, fashion dan kriya.

Kegiatan diisi oleh tiga narasumber. Ir. Ahdiar Romadoni, MBA dari LPiK (Lembaga Pengembangan Inovasi & Kewirausahaan) ITB dan Juldin Bahriansyah, ST., M.Si dari Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kelembagaan, Kemenristek/BRIN. Harjaka, S.Sn., M.Sn dari Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, Karet dan Plastik Dinas Perindustrian Perdagangan.

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka mengupayakan taget Perjanjian Kinerja Rektor dengan out put kegiatan minimal dua rintisan start up dan naskah akademik inkubator bisnis ISI Surakarta.//

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close