POPULER

Sosialisasi Penyelesaian Permasalahan Petani di Desa Krajan, Henry Indraguna Sentil Minimnya Peran Bupati

Sosialisasi Penyelesaian Permasalahan Petani di Desa Krajan, Henry Indraguna Sentil Minimnya Peran Bupati

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Salah satu sasaran program peningkatan kesejahteraan yang dibidik oleh anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar Henry Indraguna adalah kelompok petani.

Sebab kelompok ini dipandang sebagai salah satu kelompok rentan yang kerap dilanda berbagai permasalahan, mulai dari ketersediaan bibit, pupuk dan penyerapan hasil panen.

Karena itulah Henry bersama timnya turun ke lapangan untuk bisa memberi solusi terhadap segala persoalan yang selama ini dihadapi.

Henry Indraguna menunjukkan stok pupuk dan beras untuk pelaksanaan program peningkatan kesejahteraan yang dicanangkannya

Ini terlihat saat Henry datang ke Dusun Tegal Mlati, Desa Krajan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Rabu 29 Juni 2022.

Di hadapan warga beserta tokoh masyarakat setempat, Henry yang didampingi pengusaha muda Lucky Adhi Sulaksono memaparkan terkait upaya untuk mengatasi masalah di dunia pertanian. Yakni dengan menggunakan pupuk Mustika tani HI-24.

"Permasalahan yang selalu dihadapi petani adalah kelangkaan pupuk. Karena itulah kami akan memberi solusi dengan pupuk Mustika tani HI-24 ini. Sebab pupuk ini memiliki banyak keunggulan. Selain harganya lebih murah dari pupuk subsidi pemerintah, produktifitas yang dihasilkan lebih tinggi," jelas Henry di sela-sela kegiatan sosialisasi program pertanian yang dicanangkannya.

Henry juga menyoroti peran pemerintah daerah yang terkadang abai dengan permasalahan yang dihadapi para petani.

"Hal-hal seperti ini, sebenarnya tugas dari bupati. Tapi nyatanya sejauh ini peran nyata dari para kepala daerah tidak signifikan. Sehingga tidak benar-benar bisa menyelesaikan permasalahn yang ada. Harusnya kalau kalau memang tidak bisa mengurusi petani, ya jangan makan nasi. Serahkan saja semua urusan petani ke Henry Indraguna. Pasti akan diselesaikan dengan baik," tandas Henry yang dalam pertemuan dengan warga tersebut membagikan 2 ribu paket beras gratis.

Sedangkan terkait kualitas dari pupuk Mustika Tani HI-24 yang diproduksi Dua Naga Corporation, Lucky sebagai pemilik perusahaan menjelaskan bahwa serangkaian uji dan riset selama beberapa tahun telah dijalankan timnya untuk menciptakan pupuk itu.

"Kami memiliki tim ahli yang telah melakukan riset selama bertahun-tahun terkait kemampuan pupuk ini. Karena itulah kami berani memberi garansi akan mengganti semua biaya produksi para petani, jika sampai gagal panen gara-gara pupuk ini. Dan kalau misal sukses, kami juga bersedia menampung hasil panen mereka," jelas Lucky yang juga owner Dua Naga Corporation saat mendampingi Henry Indraguna.

Terkait hal ini, Lucky menjelaskan bahwa akan ada pendampingan khusus terhadap para petani, di mana mereka harus mengikuti semua petunjuk yang ditentukan oleh tim Dua Naga.

"Tenunya kami memiliki metode yang harus diterapkan sepenuhnya oleh para petani untuk penggunaan pupuk ini. Dan untuk itu kami akan melakukan pendampingan. Sehingga hasil yang didapat akan sesuai harapan," lanjut Lucky.

Di hadapan para warga Lucky pun tak lupa meminta dukungan untuk langkah henry Indraguna yang akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari dapil V Jawa Tengah.

"Saat ada masalah, seringkali kita kesulitan untuk mengadu. Nah kalau misal nanti Pak Henry duduk sebagai anggota dewan, tentu kita akan lebih mudah mengadukan segala permasalahan yang kita hadapi. Sebab dalam program-programnya, Pak Henry bekerja sama dengan saya. Dan selama ini bapak-bapak tentu sudah tahu bagaimana posisi perusahaan saya di sini," pungkas Lucky yang juga berencana akan membangun klinik kesehatan gratis di beberapa tempat di Sukoharjo. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel