POPULER

Angkat Suasana Tempo Dulu, Ciptakan Kampoeng Solia dalam General Staff Meeting

Angkat Suasana Tempo Dulu, Ciptakan Kampoeng Solia dalam General Staff Meeting

WARTAJOGLO, Solo -  Bertajuk Kampoeng Solia, para staff hotel Solia Yosodipuro menggelar General Staff Meeting dengan nuansa tempo dulu pada Jumat 15 Juli 2022.

Tema ini dipilih karena mengambil filosofi kampung yang sangat identik dengan pekerjaan di Hotel. 

Adapun filosofi kampung itu adalah menghargai orang lain, rendah hati, saling tolong menolong, sopan dan santun, serta tulus. 

Pada General Staff Meeting tersebut para staff juga menampilkan nyanyian tembang dolanan seperti Lir-ilir, Padang Bulan, Cublak-Cublak Suweng dan lain lain.

Hal ini di lakukan agar semua staff Solia Yosodipuro tidak melupakan akar budaya dan tetap melestarikannya, terutama budaya Jawa. Serta tentunya tidak melupakan lagu-lagu daerah di era modern saat ini. 

Para staff Solia Hotel dalam acara Kampoeng Solia
Pada acara kali ini para staff juga menggunakan kostum lurik dan kutu baru, sebagaimana pakaian warga desa tempo dulu. 

Makanan yang di sajakan pun sangat identik dengan warga kampung. Yang mana para staff menghadirkan wedangan lengkap dengan display gerobak khas wedangan di kampung-kampung.

Acara dibuka dengan sambutan Lisa Halim selaku Executive Assistant Manager Solia Yosodipuro Solo yang sore itu menjadi ibu Carik dari Kampoeng Solia.

Lalu dilanjut sambutan oleh  Gusti Muchlis, General Manager Solia Hotels yang sore itu menjadi Pak Lurah untuk meresmikan Kampoeng Solia. 

Yang paling spesial dari General Staff Meeting kali ini adalah para staff mengikuti perlombaan gobaksodor, yang mana permainan ini sudah banyak dilupakan oleh masyarakat Indonesia saat ini. 

Permainan gobaksodor dipilih untuk menjaga kekompakan kerjasama dan kreatifitas bagi para staff. 

"Kami berharap dengan kegiatan dan adanya game seperti saat ini kami bisa menjadi lebih kompak, lebih semangat dan saling support antar staff," ujar Fifi selaku Sales Marketing Solia Yosodipuro. 

Acara di tutup dengan pengumuman Best employe, yang mana pemenang lomba Tembang Dolanan adalah Divisi Hr dan Scurity menjadi juara 1, serta Divisi Accounting sebagai juara ke-2. Lalu untuk permainan gobaksodor dimenangkan oleh FB Product. 

Acara berlangsung lancar dan menyenangkan. Yang mana diharapkan setelah General Staff Meeting kali ini, semua staff menjadi lebih semangat dan solid.

Serta tentunya semua filosofi Kampung bisa diserap oleh semua staff untuk ke depanya menjadikan lebih baik dan memberikan pelayanan terbaik pula untuk tamu Solia Yosodipuro Solo. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel