POPULER

Kado Doodle Art Kreatif dari Mahasiswa DKV, Tutup Rangkaian Peringatan Dies Natalies ISI Surakarta ke-58

Kado Doodle Art Kreatif dari Mahasiswa DKV, Tutup Rangkaian Peringatan Dies Natalies ISI Surakarta ke-58

WARTAJOGLO, Solo - Beragam rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalies Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ke 58 tahun 2022 telah berlangsung sejak beberapa waktu yang lalu.

Event kreatif sebagai penutup rangkaian kegiatan diakhiri pada Minggu, 17 Juli 2022, yang diisi aksi kreatif dan unik hasil kreativitas mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, yang digelar di area Car Free Day Slamet Riyadi, Solo. 

Mahasiswa DKV ISI Surakarta saat menggelar kegiatan di CFD Solo

Beragam goresan dari cat warna putih berupa aktifitas manusia, ikon nusantara, simbol suku budaya, motif, dan beragam simbol keberagaman nusantara lainnya terpampang dan menjadi pemandangan unik di media triplek besar (giant billboard) dengan ukuran sekitar 244 x 610 cm uang dikerjakan  secara massal oleh mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sebagai bentuk peringatan Dies Natalies ISI Surakarta ke 58 tahun ini. 

Antusiasme pengunjung CFD Slamet Riyadi Solo ikut serta terlihat saat menggoreskan kuas cat di media triplek yang membentang di pinggir jalan Slamet Riyadi, Solo tersebut, seperti goresan yang dilakukan oleh Baskarabumi HAJ (8 tahun) siswa kelas 3 SD Muhammadiyah I Ketelan Surakarta yang berupa garis-garis diantara doodle art karya mahasiswa. 

Menurut Fatika Fajar Priana selaku koordinator kegiatan yang juga mahasiswa angkatan 2021 menjelaskan bahwa karya doodle art yang juga melibatkan masyarakat pengunjung CFD untuk juga ikut menggoreskan cat menggambar doodle art sebagai media berekspresi sekaligus penanda peringatan hari ulang tahun ISI Surakarta. 

Sedangkan menurut Asmoro Nurhadi Panindias selaku Kaprodi DKV yang juga hadir saat event berlangsung menjelaskan aksi ini bertujuan untuk memberi ruang ekspresi bagi masyarakat luas utk ikut mengekspresikan lewat goresan gambar, sekaligus media untuk lebih mengenalkan ISI Surakarta.//

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel