POPULER

Kunjungi Pengurus Ranting, Begini Pesan Tegas Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri

Kunjungi Pengurus Ranting, Begini Pesan Tegas Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri melakukan kunjungan kerja ke tingkat ranting yang ada di tiap Polsek. 

Pada Rabu 27 Juli 2022 kunjungan dilakukan di ranting Batuwarno. Di mana Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Nadia Dydit Dwi Susanto melakukan tatap muka dengan jajaran pengurus Bhayangkari ranting tersebut.

Kegiatan kunjungan ke pengurus ranting sendiri sudah dilaksanakan sejak Senin 11 Juli 2022 lalu, dan terus bergiliran ke 25 wilayah ranting di Kabupaten Wonogiri.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengenalan jajaran pengurus Bhayangkari cabang Wonogiri kepada pengurus di jajaran tingkat ranting. 

Jajaran pengurus Bhayangkari cabang Wonogiri saat berkunjung ke ranting Tirtomoyo

Karena itulah, dalam kunjungan tersebut, seluruh jajaran pengurus ikut hadir. Di antaranya selain Nadia Dydit sebagai ketua, turut hadir dalam rombongan adalah Marsela Anggara selaku Wakil Ketua Bhayangkari cabang Wonogiri.

Dalam pertemuan yang digelar di Mapolsek Batuwarno tersebut,  selain silaturahmi untuk saling mengenal, dilakukan pula pengecekan pembukuan pengurus ranting Batuwarno.

Pengecekan dilakukan oleh jajaran pengurus Bhayangkari cabang Wonogiri untuk melihat seberapa aktif jajaran ranting Batuwarno dalam berbagai kegiatan Bhayangkari.

Selanjutnya dalam sambutannya, Nadia Dydit berpesan agar para anggota Bhayangkari senantiasa mendukung penuh tugas dari suami sebagai anggota Polri.

"Sebagai seorang istri, hendaknya kita selalu mendukung penuh tugas yang diemban suami-suami kita yang menjadi anggota Polri. Karena dukungan penuh kita, akan membantu para suami kita dalam menunaikan tugas dengan baik," ujar Nadia seperti disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono.

Karena itu pula, istri Kapolres Wonogiri Dydit Dwi Susanto tersebut juga berpesan agar para anggota Bhayangkari menghindari gaya hidup hedon. 

"Gaya hidup hedon akan menambah berat beban seorang suami. Karena itulah alangkah baiknya kalau kita selalu mengedepankan kesederhanaan," lanjutnya.

Sedangkan terkait kemungkinan adanya kasus kekerasan dalam rumah tangga, Nadia berpesan agar para anggota Bhayangkari selalu terbuka dan bersedia melaporkan yang terjadi.

Sebab hal iu akan mencegah permasalahan semakin membesar dan tentunya lebih mudah dalam proses penyelesaian.

"Kalau misal terjadi KDRT atau suami berubah sikap, misalnya jarang pulang tapi bukan karena tugas, segera laporkan atau konsultasikan ke kami. Agar kita semua bisa mencarikan solusi terbaik. Sehingga permasalahan yang ada tidak semakin membesar. Karena menjaga keharmonisan rumah tangga itu penting dalam mendukung tugas Polri," tandas Nadia.

Kunjungan ke para pengurus ranting sendiri akan berlangsung selama beberapa hari. Sebab Kabupaten Wonogiri memiliki 25 kecamatan, yang tersebar di berbagai wilayah dengan kondisi geografis yang saling berjauhan. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel