POPULER

Berhasil Kembangkan Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo dapat Penghargaan dari PPJT

Berhasil Kembangkan Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo dapat Penghargaan dari PPJT

WARTAJOGLO, Boyolali - Sebagai sebuah obyek wisata baru, Kali Pepe Land terus berbenah. Hal ini dilakukan untuk menangkap peluang pasar di tengah bangkitnya kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk karena pandemi.

Dengan beragam keunikan yang dimiliki, Kali Pepe Land pun dipandang memiliki potensi besar untuk semakin berkembang. Terlebih lokasinya sangat strategis di perbatasan Kabupaten Boyolali dan Karanganyar, Jawa Tengah.

Hal ini diakui oleh Ketua Pelaku Pariwisata Jawa Tengah (PPJT), Abu Rizal saat berkunjung ke kawasan Kali Pepe Land pada Rabu 3 Agustus 2022. 

Pendiri Kali Pepe Land H Puspowardoyo (kiri) menerima penghargaan dari PPJT

"Kali Pepe Land ini kawasan yang unik, sehingga bisa jadi pilihan baru di samping wisata yang sudah ada. Yang terpenting haruslah menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, agar semakin berkembang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, PPJT juga memberikan penghargaan kepada pendiri Kali Pepe Land, H Puspo Wardoyo karena keberhasilannya mengembangkan Kali Pepe Land.

Bahkan PPJT juga melakukan penjajakan untuk menjalin kolaborasi dengan Kali Pepe Land ke depannya, karena melihat peluangn perkembangan obyek wisata ini.

Sementara itu, penggagas Kali Pepe Land, H. Puspo Wardoyo menyebut bahwa keputusannya untuk mendirikan Kali Pepe Land karena di wilayah sekitar Kota Solo belum ada obyek wisata alam yang memadai. 

"Selama ini orang lebih memilih untuk pergi ke Yogya, Bali atau yang lainnya. Nah Kali Pepe Land ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi warga Solo dan sekitarnya, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari kota," ungkapnya.

Puspo juga menyebut bahwa perkembangan Kali Pepe Land akan membawa dampak positif bagi banyak pihak.

"Dengan adanya Kali Pepe LAnd ini maka akan banyak pihak yang ikut bangkit. Selain agen perjalanan wisata, sektorkuliner dan warga setempat juga ikut merasakan dampak baiknya," tandas Puspo yang juga pemilik Wong Solo Group. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel